loading...
Loading...
Rizky, Manajer Rayon Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COMMaraknya informasi hoax soal pemadaman listrik di beberapa daerah, membuat PLN Sragen langsung bereaksi. Otoritas manajemen PLN ULP Sragen memastikan tidak akan ada pemadaman listrik hari ini maupun beberapa hari ke depan.

Penegasan itu disampaikan Manajer PLN ULP Sragen, Rizky Adna Wiyata Rabu (7/8/2019). Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM, ia mengatakan PLN Sragen tidak akan melakukan pemadaman listrik. Sehingga masyarakat tak perlu resah atau khawatir.

Jika ada informasi atau kabar soal pemadaman listrik di Sragen, hal itu dipastikan hoax. Menurutnya jika ada agenda pemadaman pasti PLN akan menyampaikan pemberitahuan secara tertulis via surat resmi dua hari atau paling lambat sehari sebelum agenda ke wilayah pelanggan yang terdampak.

Baca Juga :  Geregetan, Bupati Sragen Siapkan Sanksi Tegas Untuk Pejabat Eselon Sragen yang Kepergok Mesum di Parkiran Mobil Mal Solo. Padahal Belum Lama Dipromosikan Jadi Kasi

“Tapi kami pastikan hari ini maupun beberapa hari ke depan, Sragen tidak ada pemadaman listrik,” paparnya.

Rizky mengimbau jika ada warga yang menerima informasi via media sosial, bisa dikroscek ke PLN terdekat. Hal itu diperlukan mengingat sejak insiden padamnya listrik di sebagian besar Jawa beberapa hari lalu, kabar hoax soal pemadaman listrik banyak berseliweran di media sosial.

“Sekali lagi, kami pastikan Sragen tidak ada pemadaman,”  tandasnya.

Rizky menambahkan guna memastikan kontinuitas layanan listrik, PLN rutin melaksanakan inspeksi jaringan. Jika ditemukan anomali atau kelainan atau potensi kerusakan yang mengganggu operasional, segera dilakukan pemeliharaan agar tidak terjadi gangguan atau padam meluas.

Baca Juga :  Lelang Parkir Kolam Renang Kartika Sragen Diduga Tak Beres. Merasa Ditelikung, Sejumlah Rekanan Protes Kepala Dinas

Dalam pelaksanakan pemeliharaan dimaksimalkan tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan).

Jika kondisinya urgent atau mendesak dan volume besar, maka akan dilaksanakan pemadaman di lokasi tersebut agar pekerjaan cepat selesai.

“Jadi prinsipnya pemadaman seminimal dan secepat mungkin demi layanan ke masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya. Wardoyo

 

Loading...