JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Solo Turun Jalan Siap Sukseskan Muktamar Muhammadiyah

Sedikitnya 10.000 warga Muhammadiyah turun ke jalan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke-110, Minggu (24/11/2019). Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikitnya 10.000 warga Muhammadiyah turun ke jalan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke-110, Minggu (24/11/2019).

Selain sebagai ajang menyemarakkan milad persyarikatan, acara itu juga untuk syiar menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang akan digelar di Surakarta dan dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

“Jalan sehat diikuti Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah serta warga Muhammadiyah dari ranting, ortom hingga amal usaha. Jumlahnya bisa mencapai 10.000 karena juga diikuti keluarganya,” ungkap Tenang Pranata, selaku Ketua Panitia Jalan Sehat.

jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah yang ke 110, Minggu (24/11/2019). Istimewa

Ketua PDM Surakarta, KH Subari mengatakan, lewat jalan sehat ini juga menjadi sarana silaturahmi antar warga Muhammadiyah dan Aisyiah. “Semua guyup rukun dan siap menyukseskan Muktamar ke 48 yang akan digelar di Solo,” paparnya.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Peserta menempuh jarak sekitar 5 kilometer menyusuri jalan protokol di Kota Solo. Di penghujung kegiatan ada pembagian doorprize, yang berasal dari sumbangan partisipasi warga Muhammadiyah, termasuk amal usahanya di antaranya ada 18 sepeda gunung, barang-barang elektronik dan sebagainya. Jumlah doorprize mencapai 110 sesuai dengan angka Milad Muhammadiyah yang mencapai usia 110 tahun.

“Harapan kita dengan kegiatan jalan sehat ini lebih memberikan motivasi dan semangat menumbuhkan ghiroh berMuhammadiyah berkaitan dengan Muktamar Muhammadiyah yang nanti di tahun 2020 akan diselenggarakan di Surakarta, baik Muktamar Aisyiyah maupun Muktamar Muhammadiyah yang ke 48. Ini merupakan kegiatan pemanasan yang Insya Allah nanti mendekatimu Muktamar akan ada kegiatan-kegiatan massal yang di antaranya juga mungkin ada gerak jalan lagi, termasuk juga ada pengajian akbar dan sebagainya,” ujar Tenang Pranata, Ketua Panitia Jalan Sehat.

Baca Juga :  Dinilai Langgar Kode Etik, 5 Anggota Bawaslu Sragen Disidang DKPP di Solo Pagi Ini, Masyarakat Dapat Menyaksikan Lewat Medsos Ini

KH Subari menambahkan kegiatan jalan sehat juga untuk dmenggairahkan para warga untuk berMuhammadiyah. “Kita syukuri berjalan dengan tertib termasuk juga untuk persiapan menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke 48 beserta Muktamar Aisyah ke 48, jalan sehat ini mudah-mudahan menjadi titik yang berkelanjutan untuk menyemangatkan warga dalam berjuang ber-Muhammadiyah membawa Islam yang rahmatan lil alamin, kalau di Muhammadiyah ditandai bahwa Islam membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” kata Subari.

Jalan sehat ini juga diikuti rektor UMS Prof Sofyan Anif dan juga sekretaris DPW PAN Jawa Tengah Umar Hasyim dan para pimpinan amal usaha serta ortom lainnya. Syahirul