JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Aliran Sungai Salam Desa Jati Gatak Sukoharjo Dipenuhi Sampah, Bendungan Pleret pun Tersumbat

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah aliran sungai di wilayah Sukoharjo kondisinya dipenuhi sampah.

Sampah berupa ranting-ranting kering, daun dan lainnya terakumulasi akhirnya terbawa arus sungai setelah terjadi hujan lebat beberapa hari yang lalu.

Tak terkecuali di aliran Sungai Salam dan Bendungan Pleret, Dukuh Kidul Pasar RT 2 RW 3 Desa Jati Kecamatan Gatak Sukoharjo. Akibat beberapa hari diguyur hujan sampah terbawa arus hingga mengganggu aliran sungai khususnya di pintu air. Sampah banyak yang menyangkut di sekitar pintu air tesebut.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

Melihat kondisi tersebut, sejumlah institusi di wilayah Kecamatan Gatak melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di aliran Sungai Salam.

Pembersihan melibatkan anggota Koramil dipimpin Danramil 07 Gatak Lettu Inf Eko Yanu Prasetyo, Kepala Desa Jati Sutarjo, Petugas OP II BBWS Bengawan Solo sebanyak 22 orang perangkat desa beserta warga Desa Jati.

Baca Juga :  Ribuan Kader PDIP Geruduk Kantor KPU Sukoharjo, Ini yang Dipersoalkan

“Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk mencegah terjadinya banjir. Apalagi di berbagai wilayah apabila terjadi hujan yang cukup lebat beberapa sungai tidak bisa menampung debet air, yang diakibatkan oleh sumbatan sampah,” kata Danramil sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Jumat (24/1/2020). Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com