JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dapat Gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Kasunanan Surakarta, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini: Matur Nuwun Sanget

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menerima gelar bangsawan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Rabu (4/3/2020). Surya/Foto Humas Pemkot Surabaya
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat gelar bangsawan dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Rabu (4/3/2020). Risma mengatakan, dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada pihak keraton yang telah memberinya gelar Kanjeng Mas Ayu.

“Matur nuwun sanget (terima kasih banyak, Red), saya diberikan gelar dari Keraton Surakarta,” kata Risma, Kamis (5/3/2020).

Risma berharap gelar yang diterimanya ini dapat ia jaga sebagai sebuah amanah yang diberikan dari pihak keraton kepadanya.

Baca Juga :  Oknum Karyawati Bank BRI Aceh Kabur Uang Nasabah Rp 6 Miliar, Sasarannya Bapak-bapak, Para Pengusaha Hingga Pedagang Kelas Kakap

Sebab, Risma tak menyangka sebelumnya, namun itu membuat dirinya harus menjaga amanah itu dengan baik. Apalagi, dengan gelar tersebut dirinya dianggap sebagai kerabat keraton.

“Seneng ya, gak pernah mimpi dan bayangkan, saya jadi kerabat di sini,” ujar Risma.

Sebelum menerima gelar tersebut, Risma mengaku sempat takut. Ketakutan Risma itu lantaran dirinya berpikir, apakah pantas menerima gelar tersebut.

“Saya kan harus jaga,” ungkap Risma.

Baca Juga :  Sahid Dipa Menangi Lomba Short Movie Competition Himakom Unisri

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendapat gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Gelar bangsawan tersebut diberikan Sri Susuhunan Pakubuwana XIII, Rabu (4/3/2020).

Dalam bukti tertulis gelar yang diberikan itu, nama Risma menjadi Kanjeng Mas Ayu Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini Kelaswari, M.T.

Risma dinilai sebagai figur pemimpin yang berprestasi dan dianggap pandai, tegar serta bijaksana sebagai seorang kepala daerah.

www.tribunnews.com