JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kota Solo Mulai Batasi Jam Operasional Mal dan Tempat Hiburan Malam

Sejumlah mall di Kota Solo mulai merenapkan social distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo terus gencar memerangi penyebaran virus Corona. Salah satu upaya yang direalisasikan adalah dengan pembatasan jam operasional mal dan restoran serta tempat hiburan.

Peraturan terkait pembatasan jam operasional tersebut diberlakukan berdasarkan SE Walikota Surakarta Nomor 510/708 tentang jam operasional tempat hiburan, pusat perbelanjaan mal, mal retail, pasar modern, pusat kuliner, gedung pertemuan dan hotel dalam hal tindak lanjut penyebaran virus korona di Kota Solo.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Pembatasan jam kerja mulai berlaku Selasa (24/3/2020) hingga tanggal 29 Maret 2020. Namun hal itu bisa diperpanjang sesuai dengan ketentuan dan setelah dilakukan evaluasi terkait efektifitas peraturan.

Diberlakukan mulai saat ini, jam operasional tempat hiburan, pusat perbelanjaan mal, mal retail, pasar modern dan pusat kuliner di Solo mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, serta menerapkan social distancing.

Selain itu, untuk gedung pertemuan dan hotel tidak diperbolehkan menerima pesanan atau menyelenggarakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dalam kurun waktu tersebut. Lalu untuk tempat-tempat ibadah atau lembaga keagamaan harus menunda atau menghindari dan membatalkan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Rudy mengatakan, seharusnya para pengusaha sudah memiliki kesadaran terhadap fungsi Social Distancing tersebut. Dengan demikian meskipun tidak ada SE, mereka seharusnya sudah mengetahui harus mengambil langkah apa.

“Yang namanya gotong royong ya seharusnya tidak perlu SE untuk melaksanakannya. Tapi jika perlu SE, ya kami buatkan,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com