JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengejutkan, Jawaban Bupati Yuni Saat Ditanya Pilih Ada Lawan Atau Kotak Kosong di Pilkada Sragen!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menunjukkan SK Rehabilitasi keanggotaannya sebagai kader PDIP yang diterbitkan DPP PDIP, Kamis (23/1/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200123 183423
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menunjukkan SK Rehabilitasi keanggotaannya sebagai kader PDIP yang diterbitkan DPP PDIP, Kamis (23/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga bulan menjelang tahapan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati di Pilkada Sragen 2020, calon penantang petahana di Pilkada Sragen masih belum terlihat.

Sejumlah parpol masih menimbang-nimbang dan sibuk dengan komunikasi politik sebelum mengambil keputusan.

Situasi ini sempat memunculkan spekulasi bahwa Pilkada Sragen hanya akan memanggungkan petahana, Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang sudah direkomendasi PDIP bersama Suroto dengan lawan kotak kosong.

Lantas, bagaimana tanggapan Bupati ketika ditanya perihal opsi pilih kotak kosong atau ada lawan di Pilkada nanti?

Baca Juga :  Keren, Cara Baznas Sragen Dorong Golongan Mustahik Agar Bisa Jadi Muzakki. Dari Tukang Mie Ayam Sampai Emak-emak PKK Semua Diberdayakan Seperti Ini!

Ditemui wartawan usai memimpin simulasi penanganan pasien Corona Virus di RSUD Sragen, Kamis (12/3/2020), Yuni melontarkan jawaban mengejutkan.

“Pilih lawan kotak kosong atau ada lawan. Hmmmm. Saya belum bisa menjawab itu,” ujarnya.

Saat kembali didesak dari dua opsi itu, mana yang lebih dia pilih, putri sulung mantan Bupati Untung Wiyono itu mengaku lebih penting baginya bersiap diri menghadapi apapun di Pilkada nanti.

Baca Juga :  Usai Kecelakaan Mobil Hancur Tertabrak Kereta di Gemolong Sragen, Warga Kaget Tiba-Tiba Dengar Suara Wanita Bilang Mas Aku di Sini

“Yang penting saya bersiap diri untuk menghadapi apapun. Menghadapi opsi apapun, saya siap. Mau kotak kosong siap mau ada lawannya siap,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan jika diminta memilih, dirinya akan memilih menghadapi siapa pun lawan yang ada di hadapannya.

Ia juga mengaku tetap optimis bisa memenangkan Pilkada apapun kondisinya dan siapapun lawannya.

“Optimisme adalah bagian dari perjuangan. Optimis yess,” tandasnya. Wardoyo