loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, MKmeresmikan bangunan Mapolsek Purwantoro yang beralamat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, Wonogiri Kamis (12/3/2020).

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, membeberkan Mapolsek Purwantoro berdiri di atas tanah seluas 3000 meter. Bangunan baru itu bersiri megah dalam dua lantai dan menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 milyar.

Sementara Kapolda menjelaskan ini adalah kunjungan keempatnya di Kabupaten Wonogiri. Dia merasa senang, pasalnya Kabupaten Wonogiri mempunyai seorang bupati ramah dan baik.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Sekaligus Anggaran BLTDD Tahap Pertama di Wonogiri

“Kami menyesuaikan semangat bupati dalam membangun, Polda Jateng ikut menyukseskan. Ini adalah mapolsek kelima se-Jateng yang saya resmikan dan ini adalah mapolsek terbesar yang diresmikan,” jelasnya.

Menurut dia, mapolsek dibangun semakin megah, karena masyarakat membayar pajak. Semakin baik bangunan polisi semakin semangat dalam melayani masyarakat.

Baca Juga :  Warga Antri Jalani Rapid Test Corona Alias COVID-19 di Pasar Kota Wonogiri

Kapolda berharap Mapolsek Purwantoro dijadikan sebagai rumah bersama, ada rumah baca mengajak anak-anak berkumpul mendapat pengetahuan tambahan. Di Mapolsek anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa.

“Polsek Purwantoro semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan Wonogiri semakin aman dan sejahtera,” pungkas dia. Aria