SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Islam Batik (Uniba) Solo mewisuda ke 435 lulusannya, Sabtu (7/3/2020), di Gedung Graha Saba Buana. Dari 435 lulusan tersebut, sebanyak 259 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Rektor Uniba Solo, Pramono Hadi menyampaikan, Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 kali ini merupakan wisuda Sarjana angkatan 46 dan Magister angkatan 25 Universitas Islam Batik Solo.

Baca Juga :  Perhatian, Semua SMA dan SMK di Solo Selain 14 Sekolah Dilarang Gelar PTM Dulu. KCD VII Jateng: Ada 2 Syarat Kunci!

“Proses pembelajaran di UNIBA Surakarta secara massif telah berubah menuju pembelajaran yang berbasis pada mahasiswa. Untuk mendukung hal tersebut perubahan kurikulum mengacu pada OBE yang lebih mengedepankan kegiatan belajar mahasiswa untuk mencapai tingkat kelulusan yang diterima oleh industri,” urainya dalam sambutan.

Pramono menambahkan, lulusan Uniba Solo harus memiliki daya saing tinggi.

Advertisement

“Dosen harus menyesuaikan untuk bergaya hidup seperti generasi Z seperti juga mahasiswa yang melenia,” tukasnya.

Baca Juga :  Heboh, Gibran Mendadak Puji Anies Baswedan. Sebut Jakarta Jadi Percontohannya!

Sementara itu, wisudawan dengan IPK tertinggi diantaranya Fidela Berliani Prasaja Putri dari Program Studi (Prodi) Magister dengan IPK 4.00, Desty Prabandari dari Prodi Hukum IPK 3,99, WITA Marantika Prodi Manajemen IPK 3,93, Darmayadi Prodi Akuntasi IPK 3,92 dan Irsan Setyadi Prodi Agroteknologi IPK 3,86. Prihatsari