JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tunggu Kedatangan Lawan Tawuran, 6 Remaja Berpedang Ini Malah Dikukut Polisi

Ilustrasi tawuran.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Enam remaja bersenjatakan pedang, stik golf dan petasan itu sebenarnya tengah menunggu kedatangan musuh untuk melakukan tawuran di Keluahan Setu, Minggu (3/5/2020) dini hari.

Alih-alih musuh yang mereka tunggu, yang datang justru tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur yang sedang melakukan patroli.

Tahu kedatangan petugas keamanan tersebut, keenam remaja tersebut lari, yang justru membuat polisi curiga. Tim Rajawali pun memburu hingga keenamnya berhasil dikukut.

Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo mengatakan penangkapan keenamnya berawal saat personel patroli di sekitar wilayah Setu.

Baca Juga :  Namanya Dicatut, ST Burhanuddin: Soal Uang Tak Tahu, Hatta Ali: Saya Tak Kenal Pinangki

“Ketika melihat anggota melakukan patroli mereka langsung kabur. Karena larinya mereka yang membuat kami curiga,” kata Hery di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, sempat terjadi kejar-kejaran, para remaja berupaya melarikan diri ke gang sempit permukiman warga agar tak diciduk.

Namun gerak Tim Rajawali Polrestro Jakarta Timur lebih cepat dan berhasil mengamankan keenamnya berikut barang bukti.

Baca Juga :  Jokowi: Progam Kartu Prakerja Telah Dinikmati oleh 4,86 Juta Penerima

“Saat diperiksa kami menemukan pedang samurai, stik golf dan petasan yang sudah disembunyikan di pekarangan rumah warga,” ujarnya.

Hery menuturkan mereka awalnya berkilah barang tersebut digunakan sebagai pertahanan diri mengamankan lingkungan.

Tapi setelah pemeriksaan lebih lanjut mereka buka mulut dan mengaku sedang menanti kedatangan kelompok musuh untuk tawuran.

“Namun kami lebih dulu yang tiba di lokasi. Sekarang masih diperiksa Reskrim Polres Jakarta Timur untuk proses hukumnya,” tuturnya.

www.tribunnews.com