JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

TNI AD, AU dan AL Siap Bantu Disiplinkan Masyarakat di Era New Normal

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Kepala Staf TNI baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara menyatakan siap mendukung upaya pemerintah menjalankan adaptasi kebiasaan baru (new normal) di tengah masyarakat.

Hal ini mereka ungkapkan usai berolahraga bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/6/2020).

“Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19 ini,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dalam keterangan tertulis, Minggu (14/6/2020).

Hal senada diungkapkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo. Ia menyatakan kesiapan angkatan yang dipimpinnya untuk membantu sejumlah hal terkait penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Covid-19 Renggut 115 Nyawa Dokter, Syafi’i Ma’arif Minta Jokowi Suruh Terawan Lebih Serius

Selain pendisiplinan masyarakat, TNI AU juga mendukung pengiriman peralatan kesehatan ke seluruh penjuru Indonesia.

“Untuk TNI Angkatan Udara kami tetap siap untuk mendukung dan kami seperti contohnya kita melaksanakan pengiriman peralatan-peralatan kesehatan ke seluruh pelosok Tanah Air yang di mana ada pangkalan udara dan bandara,” kata Fadjar Prasetyo.

Sementara itu, KSAD Jenderal Andika Perkasa menjelaskan bahwa Jokowi secara khusus meminta Angkatan Darat bisa meneladani capaian mantan KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie yang baru saja berpulang.

Baca Juga :  KPK Bakal Ungkap Nama Lain di Kasus Joko Tjandra dan Jaksa Pinangki

Presiden juga mendoakan almarhum dan mengucapkan terima kasih atas seluruh jasanya.

“Beliau benar-benar mengucapkan terima kasih atas semua jasa-jasa, juga mengucapkan harapan agar keluarga tetap kuat dan Angkatan Darat bisa meneladani apa yang bisa dicapai Pramono Edhy selama beliau menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat,” Andika Perkasa.

www.tempo.co