JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diduga Tak Tahan Terlilit Kemiskinan, Restu Tewas Tergantung di Tiang Bangunan

Ilustrasi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

OKU, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Diduga karena terlilit kondisi ekonomi, seorang buruh penyadap karet bernama Restu bin Selamat Ahmad (26) ditemukan tidak bernyawa tergantung di tiang rumahnya.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Desa Lubuk Rukam Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Insiden memilukan itu terjadi saat sang istri, Siti Aminah binti Warsan (24), tiba di lokasi kejadian.

Siti Aminah langsung teriak histeris mendapati tubuh sang suami tewas tergantung di tiang bangunan.

Informasi yang berhasil dihimpun menjelaskan, Restu berpamitan kepada istrinya Siti Aminah Binti Warsan untuk keluar rumah.

Namun setelah ditunggu cukup lama Restu tak kunjung pulang. Aminah lalu berinisatif mencari suaminya.

Baca Juga :  KPAI: Mayoritas Sekolah Belum Siap Terapkan Normal Baru, Untuk Anak Jangan Coba-coba!

Betapa kagetnya Siti Aminah menyaksikan suaminya sudah terbujur kaku di tiang bangunan rumah yang posisinya berdekatan dengan Puskesmas Lubuk Rukam.

Aminah berteriak histeris yang membuat warga berhamburan dan mendatangi lokasi. Warga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Peninjauan.

Mendapat laporan itu Kapolsek Peninjauan IPTU Hamid SH langsung memerintahkan anggota piket yang dipimpin oleh Kanit Res Polsek Peninjauan menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi dibantu warga langsung menurunkan mayat dan selanjutnya minta bantuan tim medis Puskesmas Lubuk Rukam untuk melakukan visum luar jenazah Restu.

Polisi juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti.

Baca Juga :  Jaksa Pinangki Mangkir dari Panggilan Komisi Kejaksaan dalam Kasus Joko Tjandra

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid SH yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Korban diduga mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri dengan seutas tali.

Menurut Kapolsek setelah diambil visum, selanjutnya jenazah dibawa ke Sinar Peninjauan Unit XVI kampung halaman Restu untuk dimakamkan.

Restu diduga mengakhiri hidupnya melalui jalan pintas dengan cara gantung diri dengan seutas tali di tiang kusen diduga putus asa karena kondisi ekonomi yang membelit.

Kehidupan yang semakin sulit karena kondisi ekomoni yang kian sulit membuat pria malang ini kehilangan akal sehat dan nekat bunuh diri.

www.tempo.co