JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Periksa 11 Rekan Kerja Yodi Prabowo di Metro TV

Editor Metro TV Yodi Prabowo. instagram.com/metrotv / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian terus mengusut kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo yang masih misterius hingga sekarang.

Hingga kini, pihak kepolisian telah memeriksa 11 rekan kerja Yodi di Metro TV. Hal itu disampaikan News Director Metro TV, Arief Suditomo saat dihubungi Tempo, Jumat (17/7/2020).

“Sebagian besar rekan satu shift. Mereka kami dampingi,” kata Arief ketika dihubungi Tempo, Jumat (17/7/2020).

Menurut dia, semua saksi yang diperiksa adalah rekan kerja satu shift dan mereka yang terakhir berinteraksi dengan korban.

Baca Juga :  252 Pegawai Kementerian Kesehatan Positif Covid-19, Tertinggi dari Klaster Perkantoran. Ini Kata Kemenkes: Kemungkinan Tertular di Kantor Kecil

Arief mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan kerja kepolisian untuk mencari motif dan pelaku pembunuhan Yodi.

“Sejauh ini penyidikan masih berlangsung. Kami tetap akomodatif terhadap seluruh upaya penyidikan,” ucapnya.

Yodi ditemukan tewas dalam posisi tengkurap di dalam pagar beton setinggi 2 meter di lajur kanan Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Atau di sisi kiri tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Pada Jalan Ulujami, para petugas ronda malam sempat menemukan kendaraan motor Honda jenis Beat. Motor berwarna putih ini ditemukan terparkir di depan sebuah kios bensin eceran, di bawah pohon mahoni, dengan kunci tergantung pada Rabu dinihari, 8 Juli lalu.

Baca Juga :  Ekskavasi Situs Kumitir, Dikira Makam Ternyata Istana

Setelah memeriksa lingkungan sekitar dan tak menemukan pemilik motor, akhirnya pada pagi hari kendaraan itu diboyong ke Kepolisian Sektor Pesanggrahan.

Pada Jumat, 10 Juli lalu, tubuh Yodi Prabowo ditemukan penduduk sekitar atas petunjuk 5 orang bocah. Sekitar jam 3 sore, jasad editor Metro TV itu dievakuasi.

www.tempo.co