JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Presiden Jokowi Bagi Lebih dari 1.000 Paket Sembako bagi Warga Yogyakarta

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi / tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sekitar 1.000 paket sembako kepada warga saat melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Pembagian sembako tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang berlangsung di Gedung Agung, Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Heroe mengatakan,  pemberian sembako itu memang atas keinginan presiden Joko Widodo sendiri.

“Ada sekitar 1.000 paket sembako. Ini keinginan dari pak Presiden sendiri memang,” katanya disela-sela pemantauan, Jumat (28/8/2020) sore.

Baca Juga :  Yogyakarta Punya 5 Rute Jalur Wisata Sepeda, Menyusuri Perkampungan, Rute Bisa Diakses di Aplikasi Jogja Smart Service

Ia menambahkan, meski dalam jumlah yang sangat banyak, para calon penerima bantuan tetap dianjurkan agar mematuhi protokol kesehatan.

Pembagian sembako dikhususkan bagi warga kurang mampu di Yogyakarta. Pantauan Tribunjogja.com, banyak dari pedagang Pasar Beringharjo dan Malioboro turut mengantre.

“Tapi tetap kami anjurkan untuk jaga jarak,” ungkapnya.

Pembagian sembako rupanya bukan dinikmati warga Yogyakarta saja. Seorang penerima sembako, Romlan Handoyo Leksono mengatakan, ia datang dari Purworejo untuk menanti perayaan 10 Muharam.

Baca Juga :  Inovasi Helm Gatotkaca yang Mampu Ukur Suhu Tubuh dari Jarak hingga 9 Meter, Digunakan di Polres Banjarnegara

Lantaran adanya pembagian sembako, pria asal Purworejo itu pun turut menerima bantuan tersebut.

Ia mengaku terbantu adanya bantuan tersebut. Romlan mendapat bingkisan berupa beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, minyak 1 liter dan satu bungkus teh celup.

“Tadinya ingin ke acara gamelan sekaten. Ternyata tidak ada karena Covid-19. Ya ini untuk bekal terpaksa saya ambil,” tutup pria asal Kecamatan Butuh itu.

www.tribunnews.com