JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Resmi Dukung Gibran Dalam Pilkada 2020, Ketua PPP Solo: Insyaallah Dadi Mas

SK dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh diserahterimakan Jumat (28/8/2020) di DPW PPP Jateng. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Secara resmi, PPP memberikan rekomendasi dukungannya dalam ajang Pilwakot Solo 2020 pada Gibran Rakabuming Raka. SK dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh diserahterimakan Jumat (28/8/2020) di DPW PPP Jateng.

Gibran tiba di Kantor DPW PPP Jateng pukul 14.25 WIB. Jajaran fungsionaris DPW PPP Jateng menyambutnya. Gibran langsung melakukan perbincangan dengan Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, serta jajaran pengurus lainnya. Setelah itu baru dilaksanakan penyerahan rekomendasi dukungan.

Ketua DPC PPP Solo, Edi Jasmanto, optimis Gibran bakal menang dalam kontestasi pilkada tersebut.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

“Saya hanya ingin pesan pada Mas Gibran, InsyaAllah dadi mas. Dulu PPP juga telah bermitra dengan Jokowi sejak jadi wali kota. Kami mendukung pencalonan Mas Gibran dan Pak Teguh,” ujar Edi.

Lebih lanjut Edi menitipkan program-program yang pro umat Islam kepada Gibran. “Bantuan kepada pondok-pondok pesantren, madrasah, guru-guru ngaji dan tolong pikirkan takmir-takmir masjid, guru TPA kalau bisa ditambah honornya. Untuk pembangunan di Solo, jangan tambal sulam, sekalian robohkan bangun sing apik,” imbuhnya.

Baca Juga :  10 Tersangka Sudah Dibekuk, Polisi Buru 5 DPO Termasuk Otak Kasus Penyerangan Mertodranan Solo

Sementara itu, bagi Gibran, dukungan PPP tersebut merupakan penguatan tambahan bagi Pilkada 9 Desember mendatang.

“Mohon maaf Pak Teguh tidak bisa ke sini karena lagi sekolah partai. Setelah ini kita jalin komunikasi yang lebih intensif,” katanya.

Gibran mengungkapkan, fokus dan prioritas utamanya percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan paralel dengan program-program lompatan Kota Solo. “Untuk usul Pak Edi sudah saya catat. Banyak saya temui juga saran seperti itu saat blusukan ke kampung-kampung,” lanjut Gibran. Prihatsari