JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tega Tumbalkan Anak Sakit Untuk Menipu, Warga Karanganyar Diringkus Polsek Karangmalang Sragen. Pelaku Tinggalkan BPKB lalu Gondol 2 HP Gress di Konter

Tersangka saat diamankan di Polsek Karangmalang. Foto/Wardoyo
Tersangka saat diamankan di Polsek Karangmalang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Karangmalang meringkus seorang pria asal Karanganyar yang melakukan penipuan menggondol dua HP di sebuah konter di Karangmalang, Sragen.

Ironisnya, pelaku yang diketahui bernama Ignatius Cuk Susilo (43) itu tega menjadikan anaknya tumbal sebagai dalih untuk melancarkan aksi penipuannya.

Pria asal Dukuh Ngiri RT 02/03, Desa Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar itu menggunakan modus mengakukan anaknya sedang sakit dan ingin melihat HP terlebih dahulu.

Baca Juga :  Ribuan Batik Asli Dijual Mulai Harga Rp 50.000, Catat Ini Jadwal Lengkap Bazar Batik Kliwonan

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , pelaku beraksi menggasak dua HP di Konter Dewiosa milik Dewi Asih (35) di Jalan RA Kartini, Plumbungan,  Karangmalang, Sragen.

Aksi penipuan berawal ketika tanggal 4 Agustus sekitar pukul 14.30 WIB, tersangka datang ke konter milik korban berpura-pura membeli HP.

Setiba di konter, tersangka kemudian melihat brosur HP lalu memesan 2 buah HP yakni Oppo A12 dan HP Realme C15.

Baca Juga :  Selamat, 120 PPPK Sragen Terima SK Jabatan Fungsional. Dapat Tunjangan Tambahan Mulai Bulan Desember

Karena kedua HP tersebut tidak ada dan harus pesan terlebih dahulu, kemudian pelaku meninggalkan nomor HP dengan nomor seluler 081226609043 untuk tujuan kalau HP yang di pesan sudah ada agar konter menghubungi tersangka.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com