JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Alasan Pandemi Covid-19, Polri Tegas Tak Akan Keluarkan Izin Keramaian. Tak Terkecuali untuk Kompetisi Sepakbola Indonesia Liga 1 dan 2

Ilustrasi PSSI. Foto: dok FB Cocomeo Cacamarica
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Penyelenggaraan kompetisi sepakbola Indonesia, Liga 1 dan 2, yang direncanakan mulai digulirkan awal Oktober 2020 mendatang, dipastikan tidak akan mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Polri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan izin keramaian di masa pandemi Covid-19.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Argo Yuwono, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

Argo mengatakan, alasan dan pertimbangan utama dari keputusan tersebut adalah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia. Ia mengatakan, angka penularan virus corona saat ini masih terus meningkat setiap harinya. “Polri sudah mengeluarkan Maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” lanjut Argo.

Argo menegaskan, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang berkonsentrasi mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan operasi yustisi di semua jajaran. Operasi yustisi ini berjalan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  MK Sebut Dalil Presiden Intervensi Pencalonan Gibran Tak Beralasan Secara Hukum

Sebelumnya diberitakan, agenda kompetisi Liga 1 Indonesia untuk musim 2020 seharusnya akan dimulai kembali pada 1 Oktober 2020 mendatang. Kompetisi musim 2020 Liga 1 Indonesia sempat terhenti di awal musim akibat pandemi virus corona yang menyerang Indonesia.

Setelah vakum beberapa bulan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk kembali menyelenggarakan liga di tengah situasi pandemi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com