JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cavindra- Lintang Sukses Juara II Duta Lingkungan Hidup Jawa Tengah. Bupati Karanganyar Sebut Merusak Alam Sama Dengan Menentang Tuhan!

Bupati Juliyatmono. Foto/Humas
Bupati Juliyatmono. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Djatmiko dan Kepala Disdikbud Drs. Tarsa menghadiri puncak acara Grand Final Putra Putri Duta Lingkungan Hidup Jawa Tengah Tingkat Sekolah Dasar yang di gelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu(12/09/20).

“Pansusila Reni selaku penyelenggara event ini mangaku sangat terketuk hatinya ketika melihat sampah yang menumpuk. Kemudian dirinya tergugah untuk membikin acara duta lingkungan hidup ini,” jelasnya.

Reni mengaku di awal tahap seleksi secara virtual peserta yang mendaftar ada 50 peserta se-Jawa Tengah.

Kemudian terseleksi menjadi 15 dan menuju puncak grand final ini terseleksi kembali menjadi 11 peserta.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Bupati Juliyatmono yang hadir saat itu memberikan sambutan, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa dengan saling peduli, saling menjaga, dan berharmonisasi dengan tumbuhan juga lingkungan hidup, maka akan terjadi keserasian dalam kehidupan di dunia ini.

”Mereka yang merusak alam sama dengan menentang tuhan. Kita tidak bisa hidup tanpa alam, kita harus senang menanam pohon dan merawatnya dengan penuh kasih sayang “, tegas Bupati yang akrab disapa Yuli ini.

Alam di sediakan tuhan untuk kebaikan manusia. Gemar menanam pohon harus di tanamkan dalam jiwa manusia mulai sejak dini.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Agar kelak mendatang dunia ini mempunyai generasi yang benar-benar mencintai lingkungan hidupnya.

Semoga anak-anak yang menang ini nanti bisa mencintai lingkungan dan merawat lingkungan dengan baik.

Tempatkan sampah pada tempatnya, agar sampah menghasilkan sesuatu yang berguna bagi manusia lagi.

Pada gelaran duta lingkungan hidup kali ini, pasangan Cavindra Pastika Wardana asal Perumahan Jeruk Sawit, Wonorejo, Kecamatan Karanganyar yang sekolah di SD Cemara 2 Surakarta dan Lintang Pharamudita siswi kelas 4 MI Muhammadiyah Karanganyar berhasil meraih juara ke II, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Wardoyo