JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Ilustrasi pasien sembuh covid-19 Sragen hendak dipulangkan. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Angin segar berembus di tengah lonjakan kasus corona virus atau covid-19 Sragen yang terus mengalami peningkatan dari hari ke hari.

Selain tambahan 10 orang positif covid-19, hari ini, Sabtu (19/9/2020), jumlah pasien sembuh dari covid-19 Sragen juga meningkat tajam.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Sabtu (19/9/2020) petang mencatat ada 47 pasien positif yang berhasil sembuh.

Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab tes terakhir menunjukkan tanda negatif covid-19. Puluhan pasien sembuh itu dipulangkan secara serentak tadi siang.

“Hari ini ada tambahan 47 pasien yang sembuh dari covid-19. Hasil swabnya sudah negatif sehingga bisa dipulangkan kembali ke rumah masing- masing,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga :  Ikut Razia Masker, Kasdim Sragen Kepergok Selipkan Uang Rp 50.000 ke Kantong Kakek Tua Yang Tertangkap Tak Pakai Masker di Tanon

Tatag menguraikan meski sudah dinyatakan sembuh, mereka masih diharuskan menjalani isolasi mandiri setiba di rumah. Setelah itu, barulah mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Dengan tambahan 47 pasien sembuh, maka hingga hari ini tadi, jumlah pasien positif yang berhasil sembuh sudah mencapai 349 orang. Kemudian masih ada 85 pasien dirawat dan 22 meninggal dunia.

Sedangkan angka total kasus positif mencapai angka 466 kasus positif covid-19.

Sementara jumlah suspek tercatat sebanyak 240 orang dengan rincian 6 orang dirawat, 197 sembuh dan 37 meninggal.

Di sisi lain, jumlah warga isolasi mandiri hari ini mencapai 48 orang dan 684 orang terlacak kontak erat. Sementara jumlah total warga yang meninggal tercatat mencapai 62 orang.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Pengantin asal Kedawung Sragen Langsung Dikarantina Usai Menikah. Enam Warga Akhirnya Mau Diswab Tapi Minta Dijemput di Balai Desa

Rinciannya 37 suspek, 22 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu menambahkan peningkatan kasus positif dari hari ke hari ini diharapkan menjadi peringatan bagi warga untuk makin waspada dan menaati protokol kesehatan.

“Sekali lagi kami berharap warga makin waspada dan peduli untuk menaati protokol kesehatan. Utamanya pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. Karena dengan pelonggaran-pelonggaran yang ada dan keabaian masyarakat, kasus covid-19 semakin bertambah. Mari bersama-sama menjaga diri, lingkungan, keluarga, dengan menaati prokes agar wabah ini segera mereda,” tandasnya. Wardoyo