JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemberian Vaksin MR dan Obat Cacing Gratis Warnai Bulan Imunisasi Anak Sekolah di Bulukerto Wonogiri

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilaksanakan di SDN 2 Ngaglik Kecamatan Bulukerto Wonogiri, Jumat (11/9/2020).

Dalam pelaksanaannya, BIAS didampingi Koramil Bulukerto bersama Bidan Tatik dan anggota Puskesmas. Turut hadir juga Kepala Puskesmas Bulukerto Sarno dan Daniel dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut dengan memberikan penyuntikan vaksin MR dan pemberian obat cacing secara berkala kepada 15 siswa kelas 1 SDN 2 Ngaglik.

Baca Juga :  PPDB 2024 Jalur Zonasi, ini Aturan Jarak Rumah ke Sekolah

Dijelaskan oleh Kepala Puskesmas,
imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka program pemerintah yang dilaksanakan secara serentak. Bertujuan untuk memberikan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan terhadap penyakit.

“Program tersebut dilaksanakan secara berkala, adapun sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Bulukerto,” beber dia.

Sementara itu Tatik berujar, dengan adanya Babinsa yang mendampingi, diharapkan bisa menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi. Karena kebanyakan anak-anak merasa takut saat akan disuntik.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Ujian Kelulusan dan Kenaikan Kelas 2024

Danramil 21/Bulukerto Kapten Arm Agus Setyono melalui Koptu Bambang menyampaikan, pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan. Tugas Babinsa membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik dalam menciptakan generasi sehat dan kuat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com