JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

816 KK, ini Jumlah Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri yang Menerima Bantuan BLT DD

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah yang berasal dari dana desa, dampak COVID-19.

Masing-masing anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah turut mendampingi perangkat desa setempat dalam penyaluran BLT yang dilaksanakan di masing-masing balai desa.

Batuud Peltu Khomaedi menjelaskan, penerima bantuan di Kecamatan Karangtengah sejumlah 816 KK. Perinciannya Desa Ngambarsari 149 keluarga penerima manfaat (KPM), Desa Karangtengah 163 KPM, Desa Temboro 144 KPM, Desa Jeblogan 181 KPM, dan Desa Purwoharjo 179 KPM.

Baca Juga :  Bukan Iklan, Daftar Caleg Terpilih DPRD Wonogiri hasil Pemilu 2024

Peltu Khomaedi menambahkan, dalam pendistribusiannya dilaksanakan di masing-masing balai desa dan mendapat pendampingan dari Babinsa. Hal tersebut dilakukan guna membatasi pengumpulan massa untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto ditempat terpisah menyampaikan, Koramil 23/Karangtengah siap bersinergi membantu pemerintah Kecamatan dalam hal pendistribusian bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pencurian HP di Kedunggaleng Kedungombo Baturetno Wonogiri, Bermodal Bendo Sukses Congkel Pintu, Endingnya Malu

Pihaknya memerintahkan setiap Babinsa yang ada di desa binaan masing-masing, untuk ikut mengawal serta mendampingi dalam pendistribusian segala macam bantuan. Baik dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi maupun dari Dinas Sosial kepada warga.

Danramil berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut, agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya apa yang telah diterima. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com