JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

816 KK, ini Jumlah Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri yang Menerima Bantuan BLT DD

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kecamatan Karangtengah Wonogiri menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah yang berasal dari dana desa, dampak COVID-19.

Masing-masing anggota Babinsa Koramil 23/Karangtengah turut mendampingi perangkat desa setempat dalam penyaluran BLT yang dilaksanakan di masing-masing balai desa.

Batuud Peltu Khomaedi menjelaskan, penerima bantuan di Kecamatan Karangtengah sejumlah 816 KK. Perinciannya Desa Ngambarsari 149 keluarga penerima manfaat (KPM), Desa Karangtengah 163 KPM, Desa Temboro 144 KPM, Desa Jeblogan 181 KPM, dan Desa Purwoharjo 179 KPM.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap UMK 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Tahun 2021. Semarang Jawara, Sragen Terendah Ketiga, Wonogiri Kedua dari Bawah

Peltu Khomaedi menambahkan, dalam pendistribusiannya dilaksanakan di masing-masing balai desa dan mendapat pendampingan dari Babinsa. Hal tersebut dilakukan guna membatasi pengumpulan massa untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto ditempat terpisah menyampaikan, Koramil 23/Karangtengah siap bersinergi membantu pemerintah Kecamatan dalam hal pendistribusian bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima Bantuan Sosial Tunai Atau BST di Kecamatan Jatisrono Manyaran dan Giriwoyo Wonogiri, Setiap KPM Berhak Menerima 300 Ribu

Pihaknya memerintahkan setiap Babinsa yang ada di desa binaan masing-masing, untuk ikut mengawal serta mendampingi dalam pendistribusian segala macam bantuan. Baik dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi maupun dari Dinas Sosial kepada warga.

Danramil berharap kepada masyarakat penerima manfaat BLT tersebut, agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya apa yang telah diterima. Aria