JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demi Uang, Pemulung Tega Bunuh Pemulung yang Sedang Tidur, Pelaku Diringkus

ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat korban pemotor terjun ke jurang / Pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jika urusan perut sudah mendesak, seseorang bisa berbuat nekat. Demikian pula dengan pemulung di Bekasi ini.
Lantaran menginginkan uang, ia bersama temannya tega membunuh sesama pemulung yang sedang tidur nyenyak dengan balok kayu.

Namun akhirnya Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan pemulung yang sedang tidur di Bekasi itu. Pembunuhan tersebut sempat viral di media sosial karena terekam kamera CCTV sebuah toko.

“Dua orang sudah kami tangkap terkait kasus itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (5/10/2020).

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang yang Tewaskan 11 Orang, Ternyata Bus Tak Punya Izin Operasional

Yusri enggan membeberkan proses penangkapan dua pembunuh yang diduga sesama pemulung itu.

“Kami masih melakukan proses pemeriksaan terhadap kedua pelaku,” kata Yusri.

Video perampokan dua pemulung itu viral setelah diunggah akun Instagram @warung_jurnalis pada Kamis kemarin. Dalam catatan waktu di dalam video CCTV, kejadian itu terjadi pada Selasa (29/9/2020) pukul 03.47 WIB.

Pembunuhan itu terjadi saat dua pemulung tidur di emperan toko. Pada saat itu, mereka didatangi dua pelaku yang menenteng karung. Masing-masing pelaku kemudian menghantamkan balok ke arah kepala dua korban yang masih terlelap.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Subang, Bus Sempat Alami Kebocoran Oli dan Mesin Mati

Usai memastikan korbannya tak berdaya, para pelaku menggeledah pakaian korban dan mencari barang di gerobak mereka. Setelah mendapatkan apa yang dicari, kedua pelaku meninggalkan kedua korban.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bekasi AKBP Dwi Prasetya mengatakan dalam kasus pembunuhan itu, satu pemulung tewas dan satu lainnya sempat kritis. Selain menderita luka-luka, pemulung itu mengaku kehilangan uang ratusan ribu rupiah.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com