JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tinggal Beberapa Langkah Lagi Sriyono Menjadi Ketua DPRD Wonogiri, Hari ini Diusulkan Legislator ke Gubernur

Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono. Foto : istimewa

IMG 20201026 WA0038
Calon pengganti Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tinggal beberapa langkah lagi, Sriyono bakal menjadi Ketua DPRD Wonogiri.

Hari ini, Senin (26/10/2020), Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri ini diusulkan sebagai calon pengganti Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri periode 2019-2024. Pengusulan itu menjadi agenda rapat paripurna pengumuman Calon Pengganti Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri, di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri.

Plt Ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmadi kepada wartawan, di Gedung DPRD Wonogiri mengatakan secara syah Sriyono diusulkan menjadi calon pengganti Ketua DPRD Wonogiri ke Gubernur.

Rapat tersebut membahas regulasi terkait pengganti pimpinan DPRD. Dimana, calon ketua yang diusulkan berasal dari partai politik yang sama yakni PDIP. Adapun calon pengganti pimpinan DPRD diusulkan oleh pimpinan partai politik untuk diumumkan dalam rapat paripurna.

Baca Juga :  Apakah 6 Anggota KPPS Kecamatan Giritontro Wonogiri yang Hadiri Konsolidasi PDIP yang Juga Anggota Partai Akan Segera Diganti? Begini Jawaban Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi

Sugeng mengatakan, DPC PDIP Wonogiri menyampaikan usulan calon pengganti Ketua DPRD Wonogiri. Selanjutnya pimpinan DPRD mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti pimpinan DPRD kepada Gubernur Jawa Tengah.

“Berdasarkan ketentuan tersebut, calon pengganti ketua DPRD Wonogiri tahun 2019-2024 atas nama Sriyono. Akan kami sampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Wonogiri untuk diresmikan pengangkatannya. Nanti yang melantik Ketua PN Wonogiri,” beber dia.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Wonogiri Sriyono mengaku siap jika ditunjuk sebagai Ketua DPRD Wonogiri. Hanya satu nama yang diusulkan menjadi calon Ketua DPRD Wonogiri. Adapun keputusan dari Gubernur Jateng turun paling lama dua pekan sejak diusulkan.

Baca Juga :  Info Gaes, Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Dibuka Kembali, Tapi Jangan Asal Masuk, Harus Memenuhi Syarat ini Yah

“Saya berharap keputusan Gubernur bisa dipercepat sehingga saat pembahasan APBD mendatang, pimpinan DPRD yang baru sudah terbentuk,” ujar Sriyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setyo Sukarno mundur dari kursi Ketua DPRD Wonogiri pada 25 September lalu. Dia mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Wonogiri, berpasangan dengan Calon Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Baik Setyo Sukarno maupun Sriyono berasal dari PDIP. Aria