JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Warung Soto di Kepatihan Kulon Solo Jadi Klaster Baru Penularan Covid-19, Kini Total 825 Kasus

Ilustrasi virus corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo tengah melakukan tracing masif terhadap klaster soto yang menjadi klaster baru covid-19 di Solo. Tracing dilakukan pada pelanggan warung soto yang berada di Kepatihan Kulon, Jebres, Kecamatan Jebres.

Salah satu metode tracing yang dilakukan yakni dengan menempelkan pengumuman di warung soto, dimana pelanggan yang makan di lokasi pada tanggal 1-8 Oktober 2020 diharapkan menghubungi Lurah setempat atau Puskesmas Purwodiningratan. Saat ini, warung soto itu sendiri tutup sejak tanggal 8 Oktober 2020.

Baca Juga :  Perhatian TSTJ Jurug Direvitalisasi, 183 PKL Siap-Siap Harus Angkat Kaki!

“Awalnya, satu keluarga dari Mojosongo terdiri dari ayah, ibu dan anak merasa tidak enak badan. Kemudian mereka rapid hasilnya reaktif. Dan mereka berniat melakukan swab ke salah satu laboratorium swasta. Sebelum ke Lab tersebut, mereka mampir ke warung soto tersebut dan makan disana tepatnya tanggal 2 Oktober 2020. Setelah dari warung soto mereka swab. Hasil swab keluar tanggal 4 Oktober 2020 dan mereka bertiga dinyatakan positif covid-19. Ketiganya sekarang dirawat di RSUD Moewardi Solo,” ujar Kepala Dinkes Solo, Siti Wahyuningsih, ditemui di kantornya, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :  Berjenis Panther, Mobil Antik Milik Presiden Jokowi Bakal Dilelang. Harga Dibuka Mulai Rp 300 Juta, Berminat?

Begitu mengetahui riwayat perjalanan ketiga anggota keluarga tersebut, Dinkes Solo melakukan tracing ke pemilik warung soto dan karyawannya. Tiga orang termasuk pemilik warung diswab. Dari tiga orang yang diswab, satu orang yang merupakan pemilik warung dinyatakan positif covid-19.

“Positifnya pemilik warung soto ini dinotifikasi tanggal 10 Oktober 2020. Dan kami masih memperluas tracing dengan pelanggan lain dan tempat kulakannya,” imbuh Ning.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com