JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Heboh Ular King Cobra Raksasa Melingkar Perutnya Membesar di Kebun Cabai. Saat Diusir Balik Melawan, Warga Ketakutan

ilustrasi / tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Sumurpompa RT 01/02 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi dikagetkan dengan kemunculan seekor ular berbisa berukuran besar, Rabu (3/11/2020).

Ular tersebut adalah jenis King Cobra (Ophiophagus hannah). Warga menyebut, ular yang sebesar paha orang dewasa dengan panjang sekitar 3 meter itu ditemukan dalam posisi melingkar di tengah-tengah kebun.

“Pertama muncul hari Senin kemarin di kebun cabai milik warga dalam posisi melingkar. Terus perutnya besar, seperti sudah memangsa,” kata warga setempat, Agus (44 tahun), Selasa (3/11/2020).

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Jumat 27 November 2020: Kota Solo dan Sekitarnya Kemungkinan Turun Hujan di Siang Hari

“Terus muncul lagi tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB sekitar tiga meter dari posisi kemarin. Terlihat sama anak kecil yang sedang main di kebun mangga. Diusir lagi, disuruh pergi dengan cara dilempar,” imbuh Agus.

Warga yang lainnya semakin was-was dan khawatir setelah mengetahui bahwa ular tersebut adalah salah satu ular paling berbisa di dunia, yakni King Cobra.
Warga khawatir ular tersebut nantinya menyerang manusia, terutama anak-anak.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 28 November 2020: Semarang Hujan di Malam Hari, Kota Solo Mendung Berawan

“Warga pun mengecek ke lokasi, ternyata jenis ular berbahaya. Awalnya diusir namun malah pasang posisi siap menyerang, sehingga sama warga dipukul pakai bambu,” kata Agus lagi.

“Takutnya juga menyerang pada warga yang akan bercocok tanam di kebun, sehingga ular tersebut dibunuh. Ini baru pertama kali ada ular King Cobra yang lumayan besar di tempat ini. Sepertinya karena musim hujan, jadi ular ini sering keluar mencari mangsa,” katanya.

www.teras.id