JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jalan Terlalu Sempit, Truk Muatan Pasir Terguling Timpa Rumah Warga Salaman Karanganyar

Truk terguling dan menimpa rumah warga Salaman, Matesih, Karanganyar, Rabu (11/11/2020). Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebuah truck bermuatan pasir terguling dan menimpa rumah warga Desa Salaman Rt01/01 Matesih, Karanganyar pada Rabu (11/11/2020) sore sekitar pukul 15.00 WIB. Tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir puluhan juta.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan tunggal itu bermula saat truck bermuatan pasir Nopol AB 8374 BX yang dikemudikan oleh Ginanjar (36) hendak mengantarkan pasir kerumah Sentot warga Salaman Rt01/01 Matesih. Kondisi jalan adalah jalan kampung sopir mengarahkan truck nya ke jalan kampung itu.

Kondisi jalan tersebut cukup sempit.
Setelah truck bisa masuk melintas jalan kampung tersebut berusaha melaju menuju rumah Sentot yang berjarak sekitar 40 meter.

Baca Juga :  Diizinkan Lakukan Swab Test, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Malah Kebanjiran Pasien. Kamar Isolasi Covid-19 Sampai Full Pasien

Namun apes talud jalan ambles tak kuat menahan beban muatan sehingga ambrol. Sejurus kemudian truck terguling kekiri dan menimpa rumah milik Sunaryo hingga rusak parah.

Untung saja rumah yang sekarang dipakai kandang kelinci itu posisinya sedang kosong sehingga aman.

Ibu Dasiyem (50) yang juga istri Kades Salaman mengatakan warga kaget mendengar suara braakk dan keluar rumah.

“Ternyata ada truck terguling dan menimpa rumah warga. Spontan semua warga keluar untuk melihat kejadian tersebut,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut warga bergotong royong membantu proses evakuasi truck yang menimpa rumah tersebut. Evakuasi menelan waktu hingga dua jam lebih.

Baca Juga :  Dihantam Covid-19, APBD Kabupaten Karanganyar Tahun 2021 Anjlok Rp 130 Miliar. Transfer Dana APBN Juga Turun Rp 133 Miliar

Sementara itu, Ginanjar sang sopir saat diwawancari menceritakan bahwa sebenarnya truck sudah pada posisi aman. Namun naas tiba-tiba talud penyangga jalan ambrol sehingga truck terguling.

“Alhamdullilah aman saya juga tidak ada yang luka begitu pula kondisi truck tidak ada kerusakan yang berarti” ujarnya pada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Usai kejadian truck tersebut dibetulkan sendiri dibantu warga dan petang hari sudah bisa meninggalkan lokasi.

Terlihat tim BPBD Kecamatan Matesih turut membantu evakuasi serta pengawasan. Beni Indra