JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Sedih Mbah Darmo di Gemolong Sragen  Kehilangan Rumahnya Diterjang Angin Saat Hujan Lebat. Beruntung Masih Bisa Selamat, Danramil Kapten Cba Suwanto Langsung Tergerak Terjun Pimpin Karya Bakti dan Bantu Sembako

Danramil Gemolong, Kapten Cba Suwanto saat terjun memimpin karya bakti membersihkan reruntuhan rumah Mbah Darmo di Peleman, yang ambruk total diterjang angin kencang, Sabtu (14/11/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jumat (13/11/2020) malam membawa duka bagi Mbah Darmo Sadi (78). Kakek malang asal Dukuh Muteran RT 14, Desa Peleman, Gemolong, Sragen itu harus kehilangan tempat tinggalnya yang ambruk rata tanah.

Rumah berkonstruksi kayu dan bambu itu mendasak ambruk total akibat terjangan angin saat hujan mengguyur.

Insiden itu rupanya memantik empati dari pimpinan Koramil setempat, Kapten Cba Suwanto. Danramil 15/Gemolong itu langsung tergerak dan sigap memimpin karya bakti membersihkan puing reruntuhan rumah Mbah Darmo.

Baca Juga :  Perhatian, Operasi Zebra Candi di Sragen Dimulai Hari Ini. Kapolres Ungkap 14 Sasaran Prioritas, Tilang Tidak Diutamakan!

Bbmersama Perangkat Desa, PMI,Relawan Wong Salam, Relawan Sapujagat, Relawan BMI serta masyarakat, Danramil berbaur membantu membersihkan material reruntuhan rumah.

“Kita berinisiatif membersihkan reruntuhan karena untuk perbaikan masih menunggu material pengganti. Belum ada penggantinya, sehingga di awal kerja bakti dilakukan bersih-bersih material rumah yang sudah rata dengan tanah,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :  Beredar Video Aksi Konvoi Ratusan Massa Perguruan Silat Bikin Sragen Kota Mencekam

Kades Peleman, Rajimin mengungkapkan rumah Mbah Darmo ambruk total saat hujan lebat disertai angin kencang.

Beruntung, kakek malang itu berhasil selamat karena bisa menyelamatkan diri beberapa detik sebelum rumah roboh

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com