JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lagi, Kondisi Kesehatan Rizieq Shihab Jadi Sorotan. Ketua Umum PA 212 Sebut Pemimpin FPI Itu Kini Dirawat di RS UMMI Bogor

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berada di dalam pesawat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Foto: YouTube/ Front TV

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kondisi kesehatan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kembali menjadi perbincangan, menyusul beredarnya kabar yang menyebut Rizieq kini tengah dirawat di rumah sakit. Dikabarkan, Rizieq Shihab saat ini tengah berada di sebuah rumah sakit di Kota Bogor.

Terkait kabar tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif membenarkan bahwa Rizieq Shihab sedang berada di Rumah Sakit UMMI Bogor. Namun ia menegaskan Rizieq Shihab tidak sedang sakit, melainkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Lewat pesan pendek, Slamet menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan itu diminta oleh Rizieq sendiri. “Sejak kemarin IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) datang ke RS UMMI meminta general check-up,” tulis pesan Slamet Maarif, dikutip Tempo.co, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga :  Belum Berhasil Ditemukan, Panglima TNI Sebut Tim Masih Buru Black Box Kokpit Sriwijaya Air SJ182

Menurut Slamet, Rizieq sempat merasa kelelahan setelah menjalani berbagai kegiatan dan berinteraksi dengan ribuan jemaahnya setibanya di Indonesia 10 November lalu. Hingga saat ini, kata dia, Rizieq masih berada di RS UMMI dalam rangka istirahat.

Slamet Maarif kembali menegaskan bahwa kondisi Rizieq Shihab saat ini baik dan sehat. Hanya saja saat ini Rizieq tidak ingin menerima tamu yang hendak membesuk, termasuk pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI. “Sejak awal kami hanya tahu istirahat total di suatu tempat dan tidak boleh ada yang ganggu. Termasuk pengurus FPI dan PA 212 pun tidak diizinkan bertemu,” ujar Slamet.

Kabar mengenai Rizieq Shihab tengah dirawat di rumah sakit beredar di tengah masyrakat melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp. Dalam pesan tersebut, tertulis bahwa pemimpin FPI itu sedang berada di sebuah rumah sakit di Bogor.

Baca Juga :  Waduh, Kemarin Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tambah 12.818 Orang. Masih Jadi yang Tertinggi di Asia Tenggara

Bukan Kali Pertama

Ini bukan kali pertama kondisi kesehatan Rizieq Shihab menjadi perbincangan. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Rizieq Shihab beserta keluarga positif Covid-19. Kediamannya di kawasan Petamburan bahkan sempat didatangi petugas yang ingin membujuknya untuk menjalani tes swab.

Namun FPI menegaskan bahwa Rizieq Shihab saat ini dalam kondisi sehat dan hanya memilih untuk beristirahat sejenak usai menjalani serangkaian kegiatan yang cukup padat sejak ia kembali dari Arab Saudi.

FPI juga menyatakan bahwa Rizieq Shihab telah menjalani tes swab secara mandiri dan hasilnya negatif. Namun untuk bukti medis tidak bisa ditunjukkan lantaran menjadi kewenangan Rizieq Shihab.

www.tempo.co