JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Komunikasi Fisip Unisri Praktik Fotografi Sembari Terapkan Protokol Kesehatan

Dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pembelajaran praktik fotografi harus tetap dilaksanakan dengan menerapkan, sehingga harus dengan dilaksanakan  protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Dekan Fisip Unisri Surakarta, Dr. Herning Suryo di ruang kerjanya, Selasa (12/11-2021).

Herning Suryo menjelaskan, praktik fotografi diikuti mahasiswa semester 1 dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dengan  mengangkat tema Giat Fotografi yang mengambil lokasi di Taman Balekambang, Sabtu lalu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill, pengetahuan dan potensi mahasiswa dalam dunia fotografi. Giat Fotografi mengusung tema model, dengan konsep casual. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan; menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sebelum mengikuti acara peserta dicek suhu tubuh maksimal 37°. Pada saat praktek, peserta wajibkan jaga jarak, baik dengan model maupun dengan peserta lainnya,” paparnya.

Baca Juga :  Unik Siswa-Siswi Dari SMK Citra Medika Buat Busana Nusantara dari Barang Bekas

Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Unisri, Haryo Kusumo Aji, M.I.Kom menambahkan, meskipun diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, namun hal itu tidak mengurangi esensi dari kegiatan itu sendiri.

“Harapannya agar mahasiswa dapat menerapkan teori yang sudah dipelajari di kampus dengan menghasilkan karya foto yang baik dan dapat dinikmati khalayak,” tandasnya.

Sementara itu, Dosen Pengampu Mata Kuliah Fotografi, Fanny Hendro menambahkan, Giat Fotografi tersebut berguna untuk melatih kepercayaan diri mahasiswa kaitannya menghadapi dan mengarahkan objek (model) secara langsung,  juga melatih mahasiswa berorganisasi, bekerja secara team dalam membuat dan mengelola event  mulai dari menentukan tema, mencari tempat, model dan mengelola peserta.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Ketua panitia kegiatan, Agilio Okto Viasta sebagaimana diungkapkan dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, Giat Fotografi  dengan mengusung tema casual itu memudahkan para peserta dalam menunjukkan skill dan kreativitasnya dalam bentuk seni fotografi.

Diharapkan, mahasiswa paham dan mengerti akan fotografi, di antaranya teknik memotret, mensetting kamera dan cara mengarahkan model. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com