JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kemenang Bingung Hanya Tersedia 9.000 Formasi PPPK untuk Guru Agama Eks Honorer K2. Padahal Jumlah Guru Agama Honorer Masih 120.000

Ilustrasi Demo K2

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru agama yang berstatus honorer masih sangat terbatas. Tahun 2021, formasi yang tersedia hanya sekitar 9.000.

Itu pun dialokasikan untuk sisa honorer K2. Padahal, jumlah honorer guru agama sangat banyak. Data Kementerian Agama mencatat, tidak kurang ada 120.000 guru agama yang berstatus honorer.

Baca Juga :  Kasus Suap Rektor Unila, Disebut Titip Keponakan, Zulkifli Hasan Mengaku Tak Kenal Prof Karomani

Sekjen Kemenag Nizar mengatakan, formasi PPPK bagi guru agama telah dibahas bersama oleh tim dari enam Kementerian dan Lembaga Negara (K/L). Selain Kemenag dan Kemendikbud, ikut dalam pembahasan ini perwakilan dari Kemendagri, KemenPAN-RB, Kemenkeu, dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jumat, 5 Maret kemarin, sudah rapat enam kementerian dan lembaga membahas status mereka, termasuk Kementerian Agama,” terang Nizar, di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga :  Resmi, Ini Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai Hari Ini 1 Desember 2022. Dari Pertalite, Solar, Pertamax, Hingga Pertamina Dex!

“Kami semua masih mengupayakan agar mereka bisa masuk dalam usulan PPPK Kemendikbud. Nantinya, Kemenag akan bertugas membuat soal ujian untuk seleksi calon PPPK-nya. Ini masih kita upayakan bersama,” sambungnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com