JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musnahkan Virus Corona, 900 Los dan Kios di Pasar Kota Sragen Disemprot Massal Malam Ini. Sebanyak 12 Petugas Dikerahkan

Petugas saat menyemprotkan desinfektan ke kios di Pasar Kota Sragen, Jumat (14/5/2021) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 900 kios dan los di kompleks Pasar Kota Sragen disemprot desinfektan secara massal, Jumat (14/5/2021) malam ini.

Penyemprotan dilakukan untuk mensterilkan lingkungan pasar yang sedianya akan mulai dibuka kembali untuk berjualan Sabtu (15/5/2021) besok.

Ketua KPPKS, Mario. Foto/Wardoyo

Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Dalam Kota Sragen (KPPKS), Mario mengatakan penyemprotan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB.

Sekitar satu jam lebih, 12 petugas Satpam dan petugas rayon Pasar Kota dikerahkan untuk melakukan penyemprotan ke semua sudut pasar.

Baca Juga :  Sungai Bengawan Solo Kembali Tercemar Limbah Pabrik Berbahaya? Jutaan Ikan Terpapar dan Mati!

Menurutnya, ada 900 los dan kios yang disemprot secara menyuruh malam ini. Penyemprotan dilakukan dengan cairan desinfektan dari Rayon Pasar Kota sisa kegiatan sebelumnya.

“Semua los dan kios berjumlah sekitar 900, malam ini disemprot semua. Desinfektannya sisa kegiatan kemarin. Tadi semua kios dan los bisa tersemprot semua,” paparnya Jumat (15/5/2021) malam ini.

Mario menguraikan sterilisasi itu dilakukan sebagai persiapan karena pasar akan kembali dibuka esok hari, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !
Penyemprotan desinfektan di Pasar Kota. Foto/Wardoyo

Pasar sempat ditutup sehari ini tadi, Jumat (14/5/2021) bertepatan dengan hari raya Lebaran Idul Fitri. Penyemprotan juga sebagai upaya mengantisipasi serta menekan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Pasar Kota.

“Pasar kita semprot semua supaya virus corona bisa musnah dari bumi Indonesia khususnya Pasar Kota Sragen. Sehingga aktivitas di pasar bisa aman dan lancar,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com