JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ranch Market Donasikan Rp 100 Juta untuk 5 RS di Jawa Tengah

Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ranch Market, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ritel modern, mendonasikan Rp 100 juta untuk menyediakan 35 tabung oksigen enam liter kubik siap pakai dan surgical mask bagi lima rumah sakit di Jawa Tengah.

Rumah sakit yang menerima donasi dari Ranch Market tersebut adalah RSUD Dr Soeselo Kabupaten Tegal, RSUD Brebes, RSUD Majenang (Cilacap), RSKBD Panti Nugroho di Purbalingga dan RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata, juga di Purbalingga.

Ranch Market menggalang dana untuk bantuan tersebut, melalui BenihBaik.com melalui kampanye berjudul Ranch Market Berbagi Tabung Oksigen dan Masker yang telah usai digelar dan berhasil mencapai target.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Donasi tersebut adalah hasil gotong royong bagi para anggota Ranch Market. Ranch Market mengajak para membernya menggalang dana untuk upaya kebaikan ini.

“Kita mengajak semua member Ranch Market, Farmers Market dan Le Gourmet untuk mendonasikan poin mereka atau bahkan dalam bentuk cash untuk berdonasi tabung oksigen di lima rumah sakit di Jawa Tengah,” ucap Elvinda Liung, Head of Membership (TRUST) di Ranch Market/Farmers Market, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ali Sadikin, Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group menyatakan bantuan tersebut didistribusikan segera.

“Terima kasih kepada donatur terutama Ranch Market Group yang membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Donasi tersebut bakal segera diditribusikan ke Jawa Tengah. Ranch Market bekerja sama dengan BenihBaik.com, dan BenihBaik.com bekerja sama dengan Yayasan Media Group.

Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat di sana, terutama rumah sakit yang masih membutuhkan fasilitas tabung oksigen.

“Ketika jumlah pasien positif sudah menurun, protokol kesehatan tetap harus ketat, fasilitas kesehatan juga harus bersiap dengan segala kemungkinan di masa depan. Pandemi ini mengajarkan kita terkait kesiapsiagaan. Rumah sakit di manapun harus dilengkapi dengan fasilitas yang sangat dibutuhkan, untuk menyelamatkan nyawa manusia,” kata Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com