JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Profil Dodi Reza, Bupati Musi Yang Ditangkap KPK di Hari Jumat Keramat. Ternyata Lulusan Amerika, Hartanya Puluhan Miliar

Dodi Reza Alex Nurdin. Foto/Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, dalam operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat malam (15/10/2021) malam.

Dodi ditangkap usai diduga terjerat tindak pidana korupsi berupa suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di wilayahnya. Sosok putra Alex Nurdin itu dikenal aktif berpartai dan sejak menjabat sebagai Bupati, memiliki harta kekayaan puluhan miliar.

“Sejauh ini ada sekitar enam orang (pejabat yang ditangkap), di antaranya bupati Kabupaten Musi Banyuasin dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin,” kata pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga :  Alhamdulillah, Jalan Penghubung Desa Mojodelik Kecamatan Gayam dan Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem Bojonegoro Sudah Dibeton Rigid

Lantas siapa Dodi Reza Alex Noerdin?
Dodi merupakan Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022.

Sebelum jadi kepala daerah, ia adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Golkar selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019.

Saat itu, ia duduk sebagai Wakil Ketua Komisi VI yang membidangi Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Investasi, dan BUMN.

Baca Juga :  Siap-Siap Panas Dingin, KPK Mulai Gerak Tindaklanjuti Laporan Dugaan Korupsi yang Menyeret Gibran dan Kaesang

Namun pada 2016, ia mundur dari jabatan anggota dewan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Musi Banyuasin pada Pilkada 2017. Saat itu ia didukung oleh 10 partai parlemen dan non parlemen.

Anak Alex Noerdin ini tercatat cukup aktif di partainya. Ia tercatat pernah menjabat sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar sejak 2009.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua