JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Survei Terbaru: Sandiaga Nyodok ke Atas di Bawah Anies. Prabowo  Mulai Ditinggalkan?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Meski sempat memuncaki tangga survei elektabilitas Capres 2024, namun dalam survei terbaru oleh  Indonesia Political Opinion (IPO), Ketua Umum Partai Gerindra malah merosot.

Seandainya  Pemilihan Presiden dilaksanakan hari ini,  maka elektabilitas Prabowo Subianto hanya sebesar 8,4 persen, berada di urutan ke lima dari 30 nama yang dinominasikan.

Baca Juga :  Terima Laporan Partai Gerindra Solo Soal Edy Mulyadi, Kapolresta: Kita Teruskan ke Bareskrim

Rekan separtainya, Sandiaga Uno justru berhasil menyodok dengan  menduduki posisi kedua dengan angka elektabilitas sebesar 13,8 persen.

Di atas Sandi, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 21,3 persen. Selanjutnya di bawah Sandi, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 11,6 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono.

“Membaca tingkat popularitas, elektabilitas dan penerimaan publik terhadap tokoh-tokoh potensial, terutama Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto, terlihat mencolok jika Prabowo mulai ditinggalkan, beralih ke Sandiaga Uno yang mulai merangkak naik menggantikan Prabowo,” ujar Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah lewat keterangannya, Sabtu (4/12/2021).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua