JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Digeser ke Pungkruk, Gerbang Masuk Kota Sragen Bakal Makin Luas dan Menawan. Kepala DPU Pastikan Sampai Gambiran Diperlebar Jadi 4 Lajur

Kepala DPU Sragen, Marija. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gerbang masuk ke Kota Sragen bagian barat diwacanakan bakal mengalami pergeseran mulai tahun depan.

Batas kota Sragen yang saat ini berada di Beloran, diwacanakan bakal digeser ke Pungkruk dengan sejumlah perombakan dan pelebaran jalur.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen, Marija. Ia mengatakan wacana perombakan gerbang batas kota akan dimulai tahun depan atau 2023.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

“Nanti dipindah, gerbang masuk kota akan dipindah dari Beloran ke Pungkruk. Jadi nanti lebih luas kotanya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (8/1/2022).

Wacana pergeseran gerbang pintu masuk batas kota itu menindaklanjuti kondisi jalur di Pungkruk utamanya dari Jembatan Mungkung yang barusaja selesai ditingkatkan dan ditinggikan akhir tahun 2021 lalu.

Kondisi ruas jalan raya Mungkung-Pungkruk yang kini berubah mulus usai dibangun dan ditinggikan menelan Rp 4,7 miliar. Foto/Wardoyo

Sebagai kelanjutan, nantinya di tahun depan jalur Pungkruk menuju Gambiran akan diperlebar menjadi empat lajur seperti Masaran-Pungkruk.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Sehingga ke depannya mulai dari Masaran sampai kota, semua jalan sudah nyambung empat lajur semua.

“Tahun ini masuk di anggaran perubahan. Nanti tahun 2p23 akan dilebarkan mulai dari Gambiran sampai Pungkruk. Kemarin yang Pungkruk sudah kita timbun dan naikkan sehingga nanti tahun depan tinggal perkerasan dan dilebarkan saja. Jadi nanti masuk ke kota Sragen jalannya lebih luas dan nyaman,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com