JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Segera Dibuka. Simak Persyaratan dan Tata Cara Mendaftarnya!

Ratusan honorer lulus PG tapi tak dapat formasi yang tergabung dalam GTKHNK 35+ Sragen saat berkumpul mendengarkan penjelasan hasil audiensi dengan DPRD soal tuntutan optimalisasi dan diangkat PPPK di DPRD Sragen, Senin (3/1/2022). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seleksi PPPK Guru Tahap 2 akan segera berakhir. Pemerintah kembali akan membuka tahapan lanjutan yakni tahap ketiga.

Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3 dijadwalkan akan segera dibuka.

Meski hingga saat ini belum ada jadwal resmi terkait pelaksanaan seleksi PPPK Guru Tahap 3, tetapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan diri untuk pendaftaran PPPK Guru tersebut.

Perlu diketahui, bahwa bagi peserta yang dinyatakan lolos akan langsung diangkat menjadi PPPK Guru. Sedangkan, bagi peserta yang tidak lolos, bisa mengajukan sanggah pada 22-24 Desember 2021.

Baca Juga :  Salawat Bareng Habib Syech, Gunung Kemukus Berubah Jadi Lautan Manusia. Bupati: Semoga Membawa Keberkahan Bagi Sragen!

Syarat Pendaftaran PPPK Guru Tahap 3
Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar PPPK Guru Tahap 3?

Bagi peserta yang belum lolos Tahap 1 dan Tahap 2, tak perlu berkecil hati.

Pasalnya, peserta yang belum lolos masih bisa mengikuti seleksi tahap 3 dengan syarat berikut:

Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 2.

Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi 2.

Baca Juga :  Lolos 3 Besar, 15 Pejabat Sragen Tinggal Berebut Restu Bupati untuk Duduki Kursi Empuk di 5 Dinas. Satu Dinas Zonk

Guru swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 2.

Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbud Ristek yang tidak lulus seleksi kompetensi 2.

Pengecekan hasil seleksi kompetensi PPPK Guru dapat dilakukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua