JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengamat Transportasi Budiyanto: Kecelakaan “Tronton Maut” Bukan Cuma  Tanggung Jawab Sopir

Republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah kecelakaan maut terjadi di lampu merah Balikpapan, Kalimantan Timur. Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (21/1/2022)  yang mengakibatkan 4 orang meninggal, 4  luka berat, dan beberapa korban luka ringan.

Melansir Republika.co.id, dalam rekaman CCTV yang diperoleh,  terlihat sebuah tronton yang tidak bisa mengendalikan laju saat turunan tajam ke arah simpang lampu merah.

Baca Juga :  Jokowi Minta Luhut Urus Migor, Sinyal Kondisi Darurat?

Di waktu yang sama, terdapat mobil dan motor yang sedang berhenti karena sedang lampu merah.

Mobil yang terhantam tronton langsung menabrak kendaraan lain di depannya. Sejumlah pengendara motor yang berada di lokasi kejadian terpental akibat tabrakan hebat tersebut.

Video lainnya terlihat petugas secara sigap membawa para korban ke rumah sakit. Beberapa orang juga ikut membantu proses evakuasi.

Baca Juga :  Bertemu Menkeu Singapura, Menko Airlangga Bahas Peluang Kerja Sama Strategis Kedua Negara

Menurut sumber yang diterima oleh kantor berita Antara pada Jumat melalui WhatsApp mengatakan bahwa update terakhir di lapangan yang meninggal dunia empat orang, dan satu orang sedang kritis.

Budiyanto selaku Pengamat Transportasi meminta kepolisian untuk melakukan penyelidikan menyeluruh atas kecelakaan tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua