JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Minyak Goreng Langka, Sekjen Gerindra: Presiden Seperti Teriak-Teriak Sendiri!

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro (kiri) saat meresmikan UMKM Taman Asri Mandiri di Kampung Taman Asri Sragen, Rabu (6/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendorong agar legislator Gerindra selalu memperjuangkan kebijakan pro rakyat.

Selain menjadi kewajiban dan kewenangan legislator, hal itu menjadi bantuan yang paling penting untuk rakyat.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI tersebut saat berkunjung meresmikan UMKM Taman Asri Mandiri di Kampung Taman Asri, Sragen, Rabu (6/4/2022).

“Bantuan yang paling penting adalah kemampuan dan kewenangan dalam persidangan. Itu yang paling penting, dia punya kewenangan untuk mendorong pemerintah kabupaten di setiap anggota DPR kabupaten, pemerintah pusat dan DPR RI untuk mendorong kebijakan-kebijakan yang pro rakyat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Ahmad Muzani menguraikan salah satu kewenangan itu dibutuhkan ketika rakyat dalam kondisi kesusahan.

Baca Juga :  Breaking News: Satu Napi Kabur dari Lapas Sragen Berhasil Ditangkap di Jakarta. Bernama Agus Suparmin

Seperti saat ini ketika rakyat susah minyak goreng dan perlu segera diselesaikan. Dalam kondisi itu, Partai Gerindra sudah menyuarakan dan memperjuangkan agar bagaimana minyak goreng bisa tersedia.

“Presiden sudah berteriak-teriak tapi seperti sendiri. Tidak mendapat support dari pembantu-pembantunya, maka Partai Gerindra di pusat teriak minyak goreng. Yang penting segera tersedia. Jadi anggota DPR itu mengunakan kewenangan untuk digunakan semaksimal membantu rakyat. Kalau bisa bantu minyak goreng, tapi kita tidak punya pabrik minyak goreng,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kiprah Sekretaris DPD Gerindra Jateng yang juga anggota DPRD Jateng, Sriyanto Saputro.

Kepedulian Sriyanto yang membantu pengembangan UMKM Madu Klanceng di Taman Asri adalah wujud komitmen untuk membantu rakyat yang perlu dicontoh dan terus didorong.

Baca Juga :  Ini Isi Lengkap Maklumat Ponpes Ta'mirul Islam Buntut Tewasnya Santri Dianiaya Senior di Sragen!

“Kemampuan Pak Sriyanto mambantu mungkin satu dua tempat saja. Nggak bisa lebih dari pada itu. Tapi yang paling penting dia mengunakan kewenangan dia sebagai anggota DPR bagaimana kebijakan pemerintah Jawa Tengah berpihak pada rakyat. Baik rakyat di Sragen maupun rakyat di Jawa Tengah. Yang paling penting itu,” tandas Muzani.

Dalam kunjungan tersebut, Muzani yang didampingi Sriyanto Saputro didaulat untuk meresmikan UMKM Taman Asri Mandiri.

UMKM tersebut dirintis untuk memproduksi dan memasarkan beraneka produk dari olahan ayam yang diberdayakan oleh kelompok warga di kampung tersebut. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com