JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Expo 2022, KTNA Sentil Para Produsen Saprodi dan Formulator. “Nyari Makan di Sragen Tapi Dukungan Event untuk Petani Minim!”

Di antaranya dari formulator pestisida baru ada PT Kayaku yang ikut. Kemudian dari formulator untuk alsintan baru ada Maxxi yang menyatakan ikut bergabung.

Lantas dadi produsen saprodi atau sarana produksi pertanian, baru ada 3 yakni Saprotan Utama, DGW dan Turima Agro. Sementara untuk sektor benih baru ada Benih Pertiwi dan Bisi.

“Harapan kami, rekan-rekan formulator yang belum bergabung itu bisa tergerak untuk ikut. Karena ini eventnya petani dan mestinya mereka juga ikut mendukung,” terangnya.

Baca Juga :  Kondisi Polsek Astana Anyar Bandung Pasca Bom Bunuh Diri Pagi Ini. Warga Panik Berlarian

Suratno menyebut padahal pihaknya sudah mengajukan permohonan jauh-jauh hari ke para formulator itu.

Ditambahkan, dukungan para formulator itu sangat dinantikan lantaran event Expo kali ini murni dibiayai secara mandiri tanpa suplai dana APBD.

Ia menyebut ada empat kategori stan yang disediakan oleh panitia expo. Yakni mulai dari harga Rp 500.000, Rp 1,5 juta, Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta.

Baca Juga :  Ini Rincian Tunggakan Retribusi 3 Kios Mewah di Pungkruk yang Disegel Petugas. Totalnya Bikin Geleng Kepala

“Eventnya akan digelar selama 5 hari. Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan. Termasuk pameran inovasi pertanian dari sistem pertanian modern melalui hidroponik, penemuan mikrobakter untuk pertanian dan masih banyak lagi,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com