JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hadiri Musda KNPI Jateng di Solo, Wali Kota Semarang: Ketua Terpilih Harus Akomodir Semua Kepentingan

Walikota Semarang Hendrar Priadi didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, saat hadir dalam Musda KNPI Jateng, Senin (8/8/2022). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Semarang sekaligus alumni organisasi Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI), Hendrar Priadi ingatkan organisasi kepemudaan tersebut untuk terus menjaga persatuan NKRI. Hal itu dilontarkan saat menghadiri Musda KNPI Jateng di Solo, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, dinamika kepemudaan KNPI di Indonesia sangat luar biasa dimana ada berbagai macam (kubu) KNPI yang muncul. Terkait hal itu, dia berpesan agar ketua terpilih dalam Musda KNPI Jateng tersebut mampu mengakomodir semua kepentingan.

“Alhamdulillah di detik-detik terakhir dari Kemenkumham kemudian memutuskan hanya ada satu KNPI yang diakui, yaitu KNPI yang diketuai oleh Ryano Panjaitan. Mudah-mudahan di Jateng juga bisa mengikuti semua, kalau saran saya siapapun yang terpilih itu bisa mengakomodir semua kepentingan. Yang kemarin berseberangan jadikan satu saja jadi satu kepengurusan besar, karena itulah hakikatnya Indonesia untuk NKRI yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Selain itu, Hendrar juga berpesan agar seluruh anggota KNPI bersatu untuk kemajuan Indonesia. Dia menilai anak muda jaman sekarang memiliki potensi besar dibandingkan generasi lain.

“Saya melihat anak muda memiliki potensi besar daripada generasi lain baik secara jumlah, secara semangat, atau secara spirit. Sekarang banyak anak muda sukses, yang menjadi menteri juga banyak, jadi saran saya tetap kompak bersatu untuk kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap kettua terpilih KNPI Jateng selanjutnya mampu membawa organisasi terebut menuju kepemimpinan lebih baik.

“Peran KNPI Ini sangat besar apalagi membawahi banyak OKP. Harapannya Musda berjalan lancar dan bisa membawa KNPI lebih baik lagi,” tukasnya. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com