JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewati Makam Keramat, Tronton Asal Ngawi Kecelakaan di Ring Road Sragen. Tabrak Tiang Listrik Lalu Terguling ke Sawah

Kondisi truk tronton yang kecelakaan terguling ke sawah di ring road Utara Sragen, Jumat (5/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kecelakaan tunggal terjadi di jalan Ring Road Utara Sragen tepatnya di depan kampung Sine dekat makam Kampung Sine, Sragen, Jumat (5/8/2022) pagi.

Sebuah truk tronton bermuatan berat mendadak hilang kendali dan menabrak tiang listrik di tepi jalan. Truk kemudian terguling dan jatuh ke sawah.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 04.30 WIB. Tronton malang itu diketahui berjenis Isuzu Giga dengan Nopol AD 1768 AR milik TB Mustika Jati.

Tronton yang memuat 3 ton bagi koral itu terguling ke sawah dengan kedalaman 2 meter.

Menurut keterangan pengemudi truk, Indra Kurniawan (24) warga Berjing RT 6, Kelurahan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kecelakaan bermula ketika
tronton dalam perjalanan pulang membawa muatan koral sekitar 3 ton.

Truk melaju dari arah Pungkruk hendak menuju ke Banaran. Sesampai di dekat makam Sine, tronton mendadak hilang kendali dan tergelincir dari badan jalan.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Kondisi jalan yang tidak ada bahu, membuat roda truk langsung anjlok ke sawah.

“Sempat istirahat di Pungkruk tadi Mas. Tapi pas melanjutkan jalan sampai daerah sini saya mengantuk lalu menabrak tiang listrik dan terjun ke dalam sawah ini,” kata Indra.

Menurut Indra, ia sudah sering melewati jalan ring road sragen bahkan setiap hari jalur tersebut ia lewati, dirinya tidak menyangka akan musibah yang ia alami.

“Saya membawa batu ini dari daerah klaten mau dibawa pulang ke Banaran Sragen. Muatan kurang lebih 3 ton Mas tiap hari juga lewat di jalan ini nggak nyangka aja malah kecelakaan di sini,” bebernya.

Meski sudah sering melewati jalur ring road Sragen ia nggak merasa ada gangguan mahluk halus atau hal gaib lainnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

“Meskipun ini dekat makam dan kata warga sering ada laka di sini, saya tidak merasakan ada gangguan itu menurut saya hanya mengantuk saja,” jelasnya.

Meskipun tidak mengalami luka yang cukup serius, ia dan kernetnya masih syok dan kaget atas apa yang menimpa dirinya.

“Alhamdulillah saya dan kernet tidak mengalami luka serius mas, hanya syok dan kaget aja bisa kejadian kayak gini dan tiba tiba badan truk udah terjun ke sawah,”ujarnya.

Sementara itu, dari kejadian tersebut sopir truk sudah berkoordinasi bersama pemilik truk dan segera dilakukan evakuasi mendatangkan tim crane Mbah Wiryo dari Mojosongo.

Untuk kerugian truk mengalami rusak di bagian kiri, tiang lampu milik Dishub, cor pembatas jalan, padi milik petani rusak parah tertimbun material batu koral. Total kerugian kurang lebih puluhan juta rupiah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com