JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

9 Kades Petahana di Sragen Dapat Nomor Urut 1 di Pilkades, 6 Orang Dipastikan Bertahta Lagi!

Pengundian dan penetapan nomor urut calon Kades di Pilkades Banyurip Sambungmacan, Rabu (31/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN. JOGLOSEMARNEWS.COM – Sembilan kandidat kepala desa (Kades) berlabel petahana atau incumbent mendapat nomor urut 1 pada Pilkades serentak yang akan digelar 25 Oktober mendatang.

Dari total 15 petahana yang akan berlaga, 6 orang juga dipastikan akan bertahta kembali.

Hal itu terungkap dari hasil pengundian nomor urut calon yang sudah dilakukan kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM dari Dinas PMD Kamis (8/9/2022), dari total 19 desa penyelenggara Pilkades, ada 15 calon berlabel petahana yang kembali akan berlaga.

Dari hasil pengundian nomor urut, ada 9 petahana yang mendapat nomor urut 1. Masing-masing Kades Kalangan Gemolong, Keden Kalijambe, Sumberejo Mondokan, Dawung Jenar, Denanyar Tangen, Gedongan Plupuh, Sidokerto Plupuh, Jambanan Sidoharjo dan Plosorejo Gondang.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Saat Terapung di Lautan, Tangan Jenazah Aipda Joko Disebut Melambai seperti Meminta Tolong!

Kemudian ada 6 petahana yang tidak mendapat nomor urut 1. Mereka masing-masing Kades Pilang Masaran Sukisno yang mendapat nomor urut 2.

Kemudian Kades Jirapan Masaran, Sindu Praptono yang juga mendapat nomor urut 2, Kades Gabugan Tanon, Loso Sunarto mendapat nomor 4.

Lantas ada Kades Purwosuman Sidoharjo, Pardi yang mendapat nomor urut 2, Kades Plumbon Sambungmacan Totok Aribowo juga mendapat nomor 2 dan Kades Banyurip Sambungmacan Suwarno yang meraih nomor urut 5.

Sementara ada 4 desa tanpa kades petahana karena sudah meninggal. Masing-masing desa Gilirejo Baru Miri, Sambirejo Sambirejo, Karangpelem Kedawung dan Gesi Gesi.

Dari 9 petahana yang mendapat nomor urut 1, 6 diantaranya dipastikan 99 persen akan terpilih kembali.

Baca Juga :  Harga Set Top Box Mencekik Tembus Rp 300.000, Sejumlah Warga Sragen Pilih Puasa Nonton TV

Pasalnya mereka hanya berlaga melawan sang istri yang sengaja dipasang sebagai calon bayangan karena tidak ada rival yang maju.

Enam petahana yang dipastikan jadi lagi itu masing-masing Kades Dawung Jenar, Jambanan Sidoharjo, Plosorejo Gondang, Sumberejo Mondokan, Keden Kalijambe dan Gedongan Plupuh.

Kepala Dinas PMD, Suwandi melalui Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Supriyadi mengatakan proses pengundian nomor urut sudah serentak digelar kemarin.

Pengundian nomor urut berjalan lancar
dan relatif kondusif,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (8/9/2022).

Ia menyampaikan tahapan saat ini adalah penyusunan DPT pemilih. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com