JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Keren Lur! Anggota Komisi VIII DPR-RI, Paryono Usungi Pasir Bantu Pengecoran Jalan Rusak Parah di Gondangrejo

Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH ikut mengangkut pasir dan memasukkannya ke dalam mesin cor mixer / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH rela terjun langsung kerja bhakti
pengecoran jalan rusak parah di Dusun Tanjung, Desa Dayu, Gondangrejo, Karanganyar, Jateng, Sabtu (17/9/2022).

Tak tanggung-tanggung, Paryono bahkan ikut mengusungi pasir dipanggul  dan dimasukkan ke dalam mesin cor mixer.

Tak pelak pemandangan totalitas Anggota Komisi VIII DPR-RI tersebut membuat ratusan warga desa makin bersemangat melakukan kerja bhakti.

Pasalnya warga merasa malu jika tidak giat dalam kerja bhakti sedangkan anggota DPRRI saja mau berkeringat terjun langsung demi membantu pembangunan desanya.

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

“Membantu itu harus total ya dana, pikiran dan juga tenaga  karena itulah makna keikhlasan dan penjiwaan wakil rakyat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (17/9/2022).

Menurut Paryono,  dengan totalitas kerja bhakti itu juga  dalam rangka menciptakan keserasian sosial di masyarakat melalui gotong royong.

Adapun terkait pengecoran jalan desa itu lanjut Paryono sangat bermanfaat yakni sebagai sarana utama warga melakukan mobilitas dan disisi lain pembangunan jalan sekaligus membuka akses perekonomian masyarakat semakin lancar.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

“Memang saya mendapat laporan dari masyarakat perihal banyaknya jalan rusak parah di Kecamatan Gondangrejo tersebut sehingga saya sempatkan untuk mengikuti kerja Bhakti,” tandas Paryono.

Selain ikuti kerja bhakti, Paryono juga membantu mendorong perekonomian warga dengan memberikan pelatihan cara membuat roti
dengan target agar warga desa bisa berjualan roti sehingga mendapatkan penghasilan untuk keluarga.

“Kebetulan kami memiliki tim mandiri yang bertugas melakukan pelatihan wirausaha berbasis UMKM sehingga sering kami bawa untuk membantu warga dengan pelatihan gratis,” pungkas Paryono. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com