JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, 6 Desa di Kalijambe Bakal Buka Lowongan Perangkat Desa. Tahapan Seleksi Digelar Bulan Ini!

Ilustrasi perangkat desa saat mengerjakan ujian tertulis CAT untuk pengisian Perdes. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 6 desa di Kecamatan Kalijambe akan menggelar seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa pada bulan ini.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sragen, Supriyadi mewakili Kadinas Suwandi.

Enam desa itu akan melaksanakan penjaringan dan penyaringan setelah menyelesaikan tahapan mutasi.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Untuk bulan September ini, ada 6 desa di Kecamatan Kalijambe yang menggelar seleksi penjaringan penyaringan Perdes,” paparnya Jumat (2/9/2022).

Namun ia tidak merinci keenam desa tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa proses penjaringan penyaringan akan terus berjalan.

Sebab setiap ada kekosongan jabatan perangkat desa, secara otomatis desa harus menjalankan tahapan mulai dari mutasi perangkat desa.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Setelah proses mutasi selesai, kekosongan baru dilanjutkan dengan proses pengisian melalui penjaringan penyaringan.

“Jadi akan terus berproses. Karena setiap desa tidak sama kekosongannya. Yang ada kekosongan lebih dulu harus melaksanakan mutasi. Setelah mutasi selesai, kalau ada kekosongan baru diisi lewat penjaringan penyaringan,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com