JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Dukung Lesti Kejora, Indosiar Pecat Rizky Billar dengan Tidak Hormat

Foto pre-wedding Lesti Kejora dan Rizky Billar/Foto: Instagfam/Rio Motret

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Lesti Kejora mendapatkan dukungan dari stasiun televisi Indosiar yang menemukan talentanya lewat ajang kompetisi bernyanyi.

Indosiar memecat dengan tidak hormat Rizky Billar sebagai host di kompetisi bernyanyi tempat Lesti Kejora dilahirkan sebagai bintang dangdut itu.

Pemecatan dilakukan saat penayangan D’Academy 5 yang berlangsung, Selasa (4/10/2022). Rizky Billar didepak usai tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya, Lesti Kejora.

Pemecatan itu disampaikan oleh lima host D’Academy 5 yakni Irfan Hakim, Ruben Onsu, Ramzy, Jirayut, dan Rara Lida.

“Kami mau mengajak masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Ruben memulai pembacaan pemecatan itu.

Aturan Komisi Penyiaran Indonesia

Ramzy menyambung pernyataan Ruben. Menurut dia, televisi dan konten digital memiliki perbedaan besar. “Televisi punya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” kata Ramzi.

Baca Juga :  Waduh, Nikita Mirzani Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Irfan Hakim, seperti halnya Ramzi dan Gilang Dirga yang memperlakukan Lesti Kejora seperti adik kandung mereka, giliran membacakan keputusan yang mematikan karier Rizky Billar di dunia hiburan. “Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan: dengan ini, kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” katanya.

Tanda Cinta Indosiar untuk Lesti Kejora

Usai menyampaikan keputusan itu, kelima host serentak mengucapkan, “Stop KDRT. L for Lesti, L for Love,” sambil membuat tanda cinta dari jari-jari mereka.

Lesti Kejora pada 28 September 2022 datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan suaminya, Rizky Billar atas penganiayaan yang dilakukan suaminya sendiri. Usai melaporkan suaminya, Lesti Kejora melakukan visum dan kemudian dilarikan ke RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Tindakan penganiayaan itu membuat tulang lehernya bergeser.

Baca Juga :  Tak Ada Kapoknya, Baru Saja Keluar dari Penjara, Nikita Mirzani Kembali Berurusan dengan Polisi Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Dalam laporan itu, Lesti Kejora mengaku dicekik dan dibanting pada Rabu dinihari dan siang di rumah mereka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Ia menemukan di ponsel suaminya, pesan mesra antara Rizky dan wanita lain. Lesti yang tidak terima dikhianati, meminta dipulangkan ke rumah orang tuanya di Tangerang.

Alih-alih meminta maaf sudah tertangkap basah, Rizky Billar justru menganiaya Lesti Kejora. Leher penyanyi bersuara indah itu dicekik hingga terangkat badannya, diseret ke kamar mandi dan dibanting.

Endang Mulyana, ayah Lesti, mendapatkan laporan kekerasan itu dari asisten yang dimintanya menjaga anak kesayangannya itu. Ia meminta putrinya melaporkan tindakan KDRT itu ke polisi. Kemarin, Lesti Kejora sudah pulang dengan kondisi leher masih dipasang penyangga (neck collar). Ia menolak kembali ke rumahnya di Cilandak dan tak ingin bertemu suaminya.

www.tempo.co

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com