JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKB dan Gerindra Sama-sama Usung  Ketum Mereka Sebagai Capres,  Fadli Zon Bicara Soal  Efek Ekor Jas

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon ditemui awak media setelah menjenguk dua tersangka makar yaitu Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Gerindra dan PKB sama-sama  bersikukuh mencalonkan ketua umum mereka sebagai Calon Presiden 2024 mendatang.

Keduanya adalah Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut jalan menuju penentuan capres oleh koalisi masih panjang.

Dia mengatakan masing-masing partai dalam koalisi mengusung ketua umumnya karena ingin mendapatkan coattail effect alias efek ekor jas.

Baca Juga :  Viral Video 46 Detik, Oknum Polisi di Bogor Diduga Berbuat Tak Senonoh dengan Pemandu Lagu di Ruang Dinas

“Ya begitulah, karena masih panjang ceritanya, ya masing-masing ingin ada coattail effect di dalam Pilpres. Jadi semuanya juga partai kalau bisa mencalonkan ketua umumnya masing-masing,” kata Fadli saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Fadli menjelaskan, soal capres usungan koalisi masih volatile alias dinamis. Partai Gerindra pun disebutnya masih bersilaturahmi dengan partai lain dan terbuka dengan semua partai politik. Kendati begitu, dia mengatakan Cak Imin merupakan salah satu opsi menjadi wakil dari Prabowo. Dia menyebut PKB merupakan partai yang dekat dengan Gerindra.

Baca Juga :  Gempa Cianjur Dijadikan Objek Wisata Bencana, Warga Pun Pasang Papan Pengumuman

“Ya kan itu (Cak Imin Cawapres) salah satu opsi. Maksud saya yang paling dekat gitu ya kemarin dengan PKB. Komunikasinya paling cepat dan paling responsif. Saya kira itu hal yang positif,” ujarnya.

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com