JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peringati HUT ke-15, KWS Gelar Baksos Sembako Murah Hingga Pengobatan Gratis. Ratusan Warga Antusias

Kemeriahan acara bakti sosial yang digelar dalam rangka HUT paguyuban Kumpulan Wong Sragen (KWS) di Balai Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Paguyuban Kumpulan Wong Sragen (KWS) Sragen memasuki usia ke-15. Sebagai wujud syukur, komunitas yang menaungi warga Sragen di berbagai belahan wilayah itu kembali menggelar bakti sosial.

Bakti sosial digelar melalui beberapa kegiatan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen.

Ketua Panitia Kegiatan, Sugiyanto mengatakan bakti sosial itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT KWS yang dirintis pada tanggal 15 Oktober 15 tahun silam.

Selain memeriahkan HUT KWS, baksos digelar dengan tujuan membantu warga masyarakat kurang mampu di wilayah Sragen utamanya Pilangsari.

Kemudian menumbuhkan dan melatih jika kepedulian serta rasa empati terhadap sesama di kalangan para anggota KWS.

“Ini merupakan program rutin tahunan KWS yang beberapa tahun sempat tidak digelar karena terkendala pandemi. Pasca pandemi ini kembali digiatkan. Meski tidak seberapa nilainya, semoga bisa memberi kemanfaatan bagi warga terutama di Desa Pilangsari,” paparnya Senin (5/12/2022).

Baca Juga :  Pemilik Rumah Sakit Assalam Gemolong dr.Ismail Joko Sutresno Daftar Calon Bupati Sragen Lewat Partai PKB
Camat Ngrampal, Joko Hendang (tengah) didampingi Kades Pilangsari dan Ketua Panitia HUT KWS, Sugiyanto (kanan) saat memotong pita sebagai tanda dimulainya baksos HUT ke-15 KWS, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo

Sekjen KWS, Gunadi menjelaskan baksos itu digelar pada Minggu (4/12/2022) yang dipusatkan di balai Desa Pilangsari, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Tak hanya sembako murah dan gratis, baksos juga mencakup kegiatan lain. Di antaranya pengobatan gratis bersama Puskesmas Ngrampal, dan donor darah bersama PMI Sragen.

Tak kurang dari 300 warga kurang mampu hadir menyemarakkan kegiatan baksos tersebut.

Ratusan warga memadati kegiatan baksos HUT ke-15 KWS. Foto/Wardoyo

Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tebus sembako murah dan 20 warga yang berkesempatan mendapat sembako gratis.

“Kegiatan berjalan lancar. Dari panitia menyediakan kupon yang diberikan ke warga melalui Bu Kades. Alhamdulillah antusias warga luar biasa. Sejak pukul 08.00 WIB sudah banyak warga yang datang, padahal di undangan jam 09.00 WIB. Sebagian memang ingin datang lebih awal karena jalannya ramai,” paparnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi Sragen ke-278: Pemkab Gelar Karnaval, ASN Kenakan Baju Adat

Gunadi menguraikan acara baksos itu juga dihadiri oleh Camat Ngrampal Joko Hendang Murdiono, Kades Pilangsari, perwakilan Polsek dan Koramil Ngrampal serta beberapa perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, ia tak lupa menyampaikan apresiasi atas dukungan Karang Taruna Muda Berkarya Desa Pilangsari yang turut mendukung pelaksanaan baksos.

Dalam sambutannya, Camat menyampaikan apresiasi dan mendukung program-program positif yang dilakukan KWS dan memberi kemanfaatan kepada masyarakat.

Senada, Kades Pilangsari, Sri Endah juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada KWS atas kegiatan baksos yang digelar di desanya.

Menurutnya, kegiatan baksos itu sangat membantu warga terutama yang kurang mampu untuk mendapatkan sembako murah dan pengobatan gratis. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com