JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Denny Caknan dan Ndar Boy Genk Bakal Meriahkan HUT Sragen 2023, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 2 M

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah lebaran Idul Fitri tahun ini tepatnya pada tanggal 29 April hingga 5 Juni 2023 Kabupaten Sragen akan mengadakan beragam kegiatan guna memperingati Hari Jadi ke-277 Kabupaten Sragen.

Kegiatan peringatan tahun ini dijamin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya berpusat di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Perayaan HUT ke-277 Kabupaten Sragen tahun ini akan menyebar ke seluruh pelosok wilayah kabupaten Sragen.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menyiapkan anggaran dana dengan total Rp. 2 Miliar. Anggaran itu tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Total anggarannya Rp 2 miliar. Anggarannya kolaboratif, ada di masing-masing dinas seperti pagelaran wayang, pagelaran musik tradisional, pentas musik ada di Disdikbud.”

“Pengajian Habib Syech Abdulkadir Assegaf itu di Kesra, jalan sehat Dispora termasuk tour de Sragen, pameran bonsai, Sragen Runner itu di Dispora,” terang Yuni, Senin (6/3/2023).

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

HUT Sragen tahun ini tidak ada acara puncak, karena semua acara meriah. Sejumlah kegiatan juga akan tersebar di wilayah Sragen tambah Bupati Yuni.

Sepeda parade campursari di Tangen, festival musik tradisional di Gunung Kemukus, pertunjukan wayang kulit di Mondokan, pengajian Habib Syech di Gondang sehingga merata tidak di satu titik.

Yuni melanjutkan pihaknya tidak akan mengundang artis Ibu Kota, tetapi artis campursari modern seperti Denny Caknan, Ndar Boy Genk dan lainnya.

Meski sudah ada nama-nama, Bupati mengaku belum memutuskan akan mengundang siapa. Dari sejumlah kegiatan itu, acara puncak yakni Upacara di Stadion Taruna Sragen dengan peserta memakai baju adat Nusantara.

“Kita memang tidak memanggil artis ibu kota dengan budget sekian. Itu engga merata ke semua penjuru Sragen, peringatan tahun ini merata supaya masyarakat bisa merasakan kemeriahan acaranya dengan culture masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga :  Tradisi Unik Meriahkan Selamatan Giling Pabrik Gula Mojo Sragen

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-277 Sragen, Joko Suratno menambahkan rangkaian acara ini akan melibatkan seluruh OPD. Banyaknya acara ini juga dipastikan akan memutar roda perekonomian di Sragen.

Mengingat, pihaknya akan mengadakan kegiatan khusus Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti di kegiatan UMKM Expo 2023 dan Sragen Creative Festival (SCF) 2023.

Joko mengatakan pihaknya sempat ingin mengundang band Noah, namun batal. Jika mengundang Noah segmennya terbatas, sehingga tidak semua masyarakat Sragen menikmati.

“Rencana mengundang Noah tetapi tidak jadi. Pada akhirnya peringatan hari jadi kan milik warga masyarakat Kabupaten Sragen, kalau mengundang Noah itu ya memang masyarakat suka tapi segmennya tidak seluruhnya. Dengan genre dangdut modern lebih disukai masyarakat,” katanya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com