JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga Tegaskan Tak ada Hambatan Komunikasi Antara Golkar dan PDIP

Konferensi Pers Hasil Rakernas Partai Golkar, Minggu (4/6/2023) / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Golkar akan terus intens berkomunikasi dengan partai politik lain sampai dalam penentuan capres dan cawapres, termasuk dengan Gerindra, PKB maupun PDIP.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pernyataan itu disampaikan, untuk menepis kabar adanya hambatan komunikasi antara Partai Golkar dan PDIP.

Airlangga menegaskan, bahwa komunikasi partainya dengan PDIP tidak ada hambatan apapun.

Meski sampai hari ini kedua partai belum melakukan pertemuan yang ditunjukkan ke publik, Airlangga menyebut pertemuan dengan partai politik lain tidak seluruhnya harus terbuka.

“Komunikasi (dengan PDIP) lancar, kan pertemuan tidak harus terbuka,” kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga :  Bamsoet: Pemerintahan Prabowo-Gibran Tak Perlu Oposisi

“Jadi komunikasi akan terus dilakukan intens sampai pada keputusan tersebut,” ucapnya.

Hasil Rakernas Golkar

Sementara itu, dari hasil Rakernas yang turut dihadirkan para dewan pembina hingga dewan kehormatan Partai Golkar, Airlangga menyatakan, ada beberapa poin yang disampaikan oleh dan disepakati oleh para Ketua DPD Partai Golkar.

Adapun beberapa di antaranya yang pertama yakni, terkait penetapan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden itu ditetapkan oleh Ketua Umum Partai Golkar.

“Yang pertama, untuk Pilpres memberikan mandat kepada ketua umum untuk menetapkan capres cawapres dan koalisi bersama partai Golkar,” kata Airlangga saat jumpa pers usai rakernas di Kantor DPP Partai Golkar, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga :  Sampai Penghujung Masa Jabatannya di 2024, Presiden Jokowi Tidak Buka Puasa Bersama Pimpinan Lembaga Negara

Terkait dengan siapa sosok yang bakal diusung, Airlangga menyebut, hal itu tidak mengubah pada hasil Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar.

Dari hasil kedua rapat para kader Partai Golkar itu, disepakati kalau Golkar menetapkan maju sebagai Capres.

“Terus kemudian hasil Munas, Rapimnas, Rakernas, tetap mandatnya ada pada ketum Golkar dan seluruh daerah tetap meminta partai Golkar untuk maju menjadi Capres,” kata Airlangga.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com