JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Vaksinasi PMK Sapi di Ngadirojo Wonogiri, Apakah Penyakit Mulut dan Kuku Masih Mewabah?

Vaksinasi
Pemberian vaksin PMK sapi di Ngadirojo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Apakah penyakit mulut dan kaki atau PMK masih mewabah? mengingat hingga kini terus dilakukan vaksinasi PMK sapi.

Vaksinasi PMK ini sebagaimana dilakukan di Ngadirojo Wonogiri. Babinsa Desa Mlokomanis Kulon, Koramil Ngadirojo, Serda Riwanto dan Koptu Budi, mendampingi kegiatan pemberian vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan sapi milik warga, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga :  9 Objek Wisata Keren di Wonogiri Cocok buat Nikmati Libur Kenaikan Kelas

Vaksinasi dilakukan oleh tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan dan Peternakan (Dislapernak) Kabupaten Wonogiri, dengan didampingi masing-masing ketua RT setempat, terhadap hewan sapi sebanyak 205 ekor di wilayah Desa Mlokomanis Kulon.

Vaksinasi PMK merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sapi terhadap penyakit PMK. Dengan vaksinasi, diharapkan sapi-sapi yang sudah divaksin akan membentuk kekebalan, mencegah hewan ternak tersebut sakit, dan mencegah penularan antar hewan ternak.

Baca Juga :  Gelar Lapak Agrobisnis Wonogiri 2024, Intip Pula Sejarah Peringatan Hari Krida Pertanian

Babinsa menerangkan, pemberian vaksin PMK hewan sapi dilaksanakan di lingkungan Jaten, Bulurejo, Soko Lor, Soko Kidul, dan Ngasinan.

“Rata-rata warga/peternak sudah mulai sadar dan edukasi yang diberikan oleh petugas dijalankan sebagaimana mestinya,” kata Serda Riwanto. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com