JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Respon Gibran Usai Dicium Relawan: Rasah Dielingke, Aku Trauma

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka saat dicium seorang relawan / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming  merespon adanya salah seorang relawan (bapak-bapak berkumis)  yang menciumnya saat menghadiri acara pertemuan Presiden Jokowi dengan relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu, (26/11/2022) lalu.

“Rasah mbok elingke to (jangan diingatkan to) aku trauma,” ujarnya saat dikonfirmasi di Balaikota Solo, Senin, (28/11/2022).

Ditanya apakah hal tersebut terjadi karena kecolongan. Gibran justru meminta menanyakan hal tersebut pada relawan yang bersangkutan.

Dirinya mengaku banyak relawan yang merespon kedatangannya saat berada di Stadion Gelora Bung Karno.

“Mbuh, tanyao bapake ! Aku kan mlaku sepanjang GBK. Ono sing salaman, ono sing jaluk foto, karo pake kui yo rodok unik,” terangnya.

Baca Juga :  Belum Bertemu PDIP Usai Penetapan Wapres, Gibran: Bukan Meninggalkan, Ini Keputusan Masing-Masing Partai

Gibran menyebut kehadirnya tidak sengaja dalam acara tersebut.

“Saya gak ikut, gak diundang juga. Lagi lari pagi kok rame, salah pintu, kok ada nasi box,” candanya.

Disinggung soal sentilan Hasto terkait acara tersebut. Gibran menjelaskan bahwa acara tersebut hanya sebatas silaturahmi saja tidak ada deklarasi apapun.

“Saya itu tau-tau datang, saya juga ga tau ada acara itu. Ga ada (undangan), orang saya kaosan tok. Undangan-undangan apa,” bantahnya.

Gibran juga menepis anggapan kedatangannya di GBK untuk mencari dukungan pada para relawan Jokowi.

“Enggak, aku biasa aja. Kalau buat saya enggak, aku santai aja. Saya cuma mampir tok. Ada kepentingan lain. Ga ada arahan juga relawan untuk mendukung saya,” paparnya.

Baca Juga :  Ini 17 Bandara Internasional Sesuai Rilis Kemenhub: Ada Bandara Kulonprogo DIY, Bandara Adi Soemarmo Solo Tak Masuk

Kemudian disinggung soal banyak nya sampah usai acara pertemuan dengan relawan Jokowi tersebut. Gibran lalu memberikan himbauan pada relawan.

“Sebenarnya saya ga berkepentingan untuk mengomentari itu. Saya bukan siapa-siapa, bukan eo juga. Intinya lain kali kalau ada acara seperti itu mohon dibersihkan. Sampah dibawa, sampah bekas makanan atau apa. Saya mampir tok, ga dijadwalkan datang, saya juga ga tau panitianya siapa,” tandasnya.

Dirinya mengaku tujuan ke Jakarta awalnya adalah untuk feeting baju manten

“Aku tujuannya feeting baju manten. Tapi ga ada hubungannya sama itu. Aku cuma mampir, lama ga kesana karena kebanyakan acara di Solo. Kuk rame, saya mampir,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com